Roger Danuarta Ceritakan Pengalaman Pertama Jadi Imam Cut Meyriska, Seperti Apa?
Selebriti

Roger Danuarta yang baru menjadi seorang mualaf tak lama sebelum menikah dengan Cut Meyriska. Kendati begitu, ia harus tetap mengimami salat sang istri. Bagaimana ceritanya?

WowKeren - Roger Danuarta sempat menjadi sorotan usai memutuskan untuk memeluk agama Islam. Aktor tampan itu berpindah keyakinan tak lama sebelum dirinya menikah dengan Cut Meyriska alias Chika. Kendati baru mualaf, Roger tetap harus menjadi imam untuk sang istri. Seperti apa ceritanya?

Saat ditanya soal pertama kali menjadi imam untuk Chika, Roger mengaku santai. Bintang film "Ajari Aku Islam" ini mengaku hanya fokus dengan salat yang ia kerjakan pada saat mengimami Chika. Ia juga mengaku tenang meski baru pertama kali mengimami sang istri.


"Ya enggak apa-apa," kata Roger Danuarta saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (15/10). "Maksudnya ya fokus salatnya saja satu. Pas sudah mulai salat kan kita hanya memikirkan satu, salatnya. Da ya jadi imam, ya salat dengan tenang aja. Nanti kita eksklusif saja ya."

Chika pun mengatakan bahwa suaminya terus belajar tentang Islam dengan mengikuti kajian. Alhasil Roger pun sering memberi tahu sang istri soal ilmu-ilmu yang didapat selama mengikuti kajian. Sebagai istri, Chika pun senang mendapat ilmu-ilmu baru dari sang suami.

"Jadi kebalikan, Roger yang ngajarin. Dia suka ikut kajian sama cowok-cowok," timpal Chika ditemui dalam kesempatan yang sama. Jadi apa yang Roger dengar atau pelajarin, biasanya pulang ke rumah diceritain hal-hal kecil yang aku juga enggak tahu. Enggak ngeh ya Roger banyak kasih tahu. Kita enggak boleh begini-begini, banyak ngasih tahu lah."

Sama seperti Roger, Chika juga semakin memperdalam ilmu agama setelah memutuskan berhijab. Ia merasa berada di lingkungan yang cukup mendukung pendalaman ilmu agamanya. Artis berusia 26 tahun itu merasa bersyukur karena sering diajak pengajian oleh teman-teman di sekitarnya.

"Teman-teman di sekeliling aku mau mengajarkan dan mau berbagi juga. Ngerangkul banget, ngajakin kajian bareng dan sebagainya," lanjut Chika. "Makanya bersyukur banget. Yang penting bersyukur setelah menikah. Ilmu perempuan sama laki-laki berbeda ya. Caranya juga beda. Ya aku pribadi sih enggak boleh ini, enggak boleh itu. Karena aku tahu batasan aku juga masih kurang soal itu."

(wk/nur2)

You can share this post!

Related Posts