Prabowo Minta Jokowi Tak Ragu Ambil Keputusan Soal Parpol Koalisi
Instagram
Nasional

Dalam Rapimnas Gerindra yang diadakan di kediamannya, Prabowo menyampaikan agar Presiden Joko Widodo tidak perlu ragu untuk memutuskan partai politik yang akan gabung di koalisi pemerintahannya.

WowKeren - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menggelar pertemuan dengan Prabowo Subianto pada 11 Oktober lalu. Usai pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa salah satu hal yang dibicarakan oleh keduanya adalah kemungkinan Gerindra masuk ke koalisi. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai sikap Gerindra dalam pemerintahan.

Baru-baru ini, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyampaikan bahwa Presiden Jokowi tidak perlu ragu dalam mengambil keputusan terkait wacana penambahan anggota koalisi parpol pendukungnya. Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor pada Rabu (16/10).

Salah satu politikus Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo tidak masalah jika partainya berada di koalisi maupun oposisi. "Pak Prabowo tadi dalam pidato mengatakan bahwa apapun keputusan yang akan diambil harus untuk menyelamatkan keutuhan bangsa, mau di dalam atau di luar (pemerintahan)," ujar Muzani di sela Rapimnas tersebut.

Muzani pun mengatakan bahwa Prabowo mengatakan agar Jokowi jangan ragu untuk mengambil keputusan terkait koalisi. "Dan kami sudah sampaikan ke Pak Jokowi, Pak Jokowi jangan ragu untuk ambil keputusan ini karena bapak adalah presiden terpilih," tuturnya.


Meskipun begitu, Muzani tidak menjelaskan secara spesifik tentang keraguan Jokowi yang dimaksud oleh Prabowo tersebut. Ia menampik saat ditanya apakah sinyal keraguan itu dikarenakan adanya penolakan dari parpol pendukung Presiden Jokowi atas wacana bergabungnya Partai Gerindra.

"Jangan ragu untuk ambil keputusan karena beliau adalah presiden. Kepala pemerintahan, kepala negara sehingga sebagai presiden dengan otoritas presidensial ini. Beliau harus meyakini," kata Muzani. "Jadi kita mendorong Beliau, sudah ambil (keputusan) yang terbaik menurut keyakinan Beliau."

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bahwa pihaknya siap membantu pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin apabila diperlukan. "Saya sampaikan ke beliau, kalaupun kami diperlukan (di pemerintahan), kami siap membantu," ujar Prabowo. "Kami akan memberikan gagasan optimis, kami yakin Indonesia bisa tumbuh, bisa bangkit cepat," kata dia.

Selain bertemu Jokowi, Prabowo diketahui juga mendekati beberapa partai politik pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 lalu. Beberapa partai koalisi Jokowi seperti NasDem dan PKB mengaku tidak keberatan jika Gerindra bergabung ke koalisi. Akan tetapi, sikap Golkar masih belum jelas apakah pihaknya legowo untuk menerima Gerindra gabung ke kubu koalisi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait