Ungkap Kerap Ditawari Prabowo Kursi Wagub DKI, Sandiaga Konsisten Tolak
Nasional

Sandiaga Uno mengaku bahwa semenjak KPU mengumumkan hasil Pilpres 2019 lalu, Prabowo acap kali menawari dirinya untuk kembali menempati kursi Wagub DKI Jakarta.

WowKeren - Semenjak ditinggalkan oleh Sandiaga Uno pada 2018 lalu, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga kini masih kosong. Diketahui, Sandiaga melepas jabatannya sebagai Wagub DKI untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sandiaga pun mengungkap bahwa Prabowo sempat beberapa kali menawari dirinya untuk kembali menduduki kursi Wagub DKI. Hal itu dilakukan Prabowo sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi memutuskan pemenang Pilpres 2019 lalu. Tak sampai di situ, bahwa di rakernas dan Apel Kader Partai Gerindra yang baru digelar pada Rabu (16/10) kemarin pun, Prabowo kembali menyampaikan tawaran yang sama.


"Kalau Wagub itu sudah ditawarkan dari awal Pilpres selesai, pak Prabowo beberapa kali. Mulai dari setelah MK," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Kamis (17/10). "Sampai kemarin juga ditanyakan lagi (soal kursi Wagub)."

Namun rupanya, tawaran tersebut masih belum bisa melunakkan keteguhan hati Sandiaga. Ia tetap konsisten menolak tawaran tersebut. Ia memilih untuk berjuang bersama Prabowo di Gerindra guna menyumbangkan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa dan negara.

"Saya selalu bilang 'enggak pak, enggak, ini saya sudah putuskan dan sampai kemarin juga, enggak berubah pikiran, enggak pak saya bilang, terima kasih saya bantu bapak saja," kata Sandiaga menjelaskan. "Saya sudah cukup, saya akan berikan yang terbaik yang saya miliki buat bangsa ini, buat Gerindra."

Menurut Sandiaga, Prabowo acap kali menawarkan posisi tersebut lantaran hingga kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih belum memiliki "pendamping". Prabowo, dikatakannya, tengah berupaya untuk mencari solusi untuk mengisi kekosongan kursi Wagub DKI.

"Karena sampai sekarang belum terisi, dan dia merasa kebebasan juga gitu bahwa dulu waktu Anies-Sandi lihat aja perjuangannya kayak seperti udah Pilgub rasa Pilpres gitu loh," jelas Sandiaga. "Masa sekarang terus karena kepentingan satu dua pihak kosong gitu loh, jadi pak Prabowo mencoba mencari solusi atas kebuntuan itu."

You can share this post!

Related Posts
Loading...