Usai Dikritik, Ria Ricis Akhirnya Hapus Postingan Endorse Suplemen Mata
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Usai mendapatkan teguran dari seorang dokter spesialis mata, Ria Ricis akhirnya menghapus postingan endorse sebuah produk suplemen mata dari laman Instagram miliknya.

WowKeren - Sudah menjadi hal yang biasa apabila artis, Selebgram, hingga YouTuber mendapatkan endorse dari berbagai produk. Tak terkecuali Ria Ricis yang juga terlihat sering menerima endorse dari beragam produk.

Lantas baru-baru ini, perempuan berusia 24 tahun tersebut sempat memposting produk suplemen mata yang ia endorse di akun instagramnya. Dalam postingan itu Ricis menyebut bahwa produknya bisa mengurangi mata minus dalam hitungan minggu.

Melihat postingan tersebut, seorang Dokter Spesialis Mata dr. Ferdiga Hamzah,Sp. M, dari JEC Eye Hospitals menyampaikan keberatannya akan iklan itu. Menurutnya apa yang diucapkan Ricis salah kaprah dan tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

Melalui akun Twitter @ferdiriva, sang dokter menyebut bahwa belum ada jurnal kesehatan yang membuktikan minum suplemen bisa mengurangi minus. Ia lantas berpikiran untuk melaporkan hal ini ke sebuah organisasi profesi dokter spesialis mata.

Usai Dikritik, Ria Ricis Akhirnya Hapus Postingan Endorse Suplemen Mata

Twitter


"Ria Ricis ini tetap ta promosiin nutrisi untuk mengurangi minus mata,” tulis sang dokter. “Padahal sudah jelas belum ada jurbal yang membuktikan minum vitamin dapat mengurangi minus/silinder/plus. Tak laporin PERDAMI aja apa ya."

Di sisi lain, Ricis sendiri mengaku tak tahu menahu soal ini. Pasalnya, setiap produk yang ia endorse sudah melalui proses filter dari manajemen. Lantaran produk tersebut sudah mengantongi izin BPOM, Ricis pun akhirnya berani mengiklankan produk itu.

"Itu online shop yang endorse kita. Karena kita cuman tanda tangan MoU, nah barangnya ada BPOM apa nggak," ujar Ria Ricis saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (17/10). "Ternyata barang-barangnya sudah BPOM, (makanya) berani untuk promoin. Sudah jelas ada BPOM nya, mungkin soal ini lebih ke brandnya ya."

"Aku selalu hati-hati menerima barang yang akan kami promosiin. Manajemen melihat dari BPOMnya,” papar Ricis. “Kita ada produk sendiri juga kan. Kalau nggak ada BPOM bisa kita promosiin, (maksudnya) kalau nggak ada kita bantu Insya Allah."

Setelah masalah ini menjadi ramai, Ricis tampak menghapus iklan tersebut. Dan Ferdiga Hamzah sendiri juga mengucapkan terima kasih lewat cuitannya di Twitter.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru