Bikin Haru, Kisah Inspiratif Perempuan Pengidap Kanker Demi Raih Gelar Diploma
Instagram/aidarashidi
SerbaSerbi

Kisah Aida yang berjuang melawan kanker demi menyelesaikan pendidikan diplomanya menjadi viral di media sosial. Kisah inspiratif tersebut mendapatkan banyak pujian serta doa dari para warganet.

WowKeren - Pepatah yang mengatakan tidak ada yang bisa mengahalangi kita selama memiliki niat dan cita-cita sepertinya memang benar adanya. Misalnya, seperti kisah inspiratif mahasiswa pengidap kanker ini.

Kisahnya menjadi viral lantaran meski memiliki penyakit mematikan yang bisa merenggut nyawanya kapan saja, ia masih berjuang untuk menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah. Kisah yang dibagikan oleh @aidarashidi di Instagram mampu membuat netizen terharu.

Perempuan bernama Aida ini memulai pendidikan diplomanya pada 2015. Meskipun seharusnya membutuhkan waktu selama 2,5 tahun untuk menyelesaikan program studi-nya itu, Aida lulus dengan waktu lebih lama karena terus menerus mengunjungi rumah sakit.

Aida bahkan kerap melewatkan kelas paginya karena ia memiliki janji untuk pemeriksaan di rumah sakit pada pagi hari. Diketahui jika Aida mengidap kanker tulang ganas stadium 3A.


"Saya tidak bisa menghitung berapa banyak darah yang mereka ambil untuk menguji saya," ceritanya. "Berhari-hari menunggu hasil, melakukan biopsi, CT scan sampai akhirnya hasilnya tiba pada 15 February 2017."

Karena penyakit yang dideritanya tersebut membuat dirinya harus meninggalkan teman-teman dan studinya untuk memulai perawatan kankernya. Aida menggambarkan perawatannya yang melelahkan di mana dia harus menjalani 12 siklus kemoterapi dalam satu tahun.

Tak hanya itu, Aida juga menyebutkan bagaimana dia kehilangan rambut dan staminanya serta memar di seluruh tubuhnya. Perawatan tersebut berlangsung hingga akhir Desember 2017.

Meski begitu, Aida masih tetap berjuang dan bertekad untuk menyelesaikan pendidikan diplomanya. Ia bahkan pindah ke kampus yang dekat dengan rumah sakit untuk memenuhi janji temu dengan dokter dan melakukan pemeriksaan.

Kisah perjuangan hidup Aida ini mendapat banyak respon positif dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu. Bahkan mereka juga kompak mendoakan agar Aida dapat sembuh dari penyakitnya dan selalu sehat.

"Bukan semua orang mampu hadap ujian macam ni. Hanya Allah sahaja yang maha mengetahui," ujar @man****is98. "Proud of you sis. Congratulation! You inspiring all of us. Semoga diberikan kesihatan sepenuhnya. Amin," komen @nts***sln. "Selamat Aida!! Kamu adalah gadis yang kuat dan aku tau sangat tidak mudah untuk terbuka menceritakan hal ini. (Aku) bangga padamu," kata @ryh***aza.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait