Akun Twitter Dicuri dan Tagar #RockyGerungDibungkam Berkumandang, Gara-Gara Ini?
Nasional

Tagar #RockyGerungDibungkam menjadi Trending Topic usai ia mengaku akun medsosnya di-hack. Spekulasi soal penyebabnya pun meramaikan lini masa, salah satunya terkait sindiran tajamnya kepada Prabowo.

WowKeren - Nama Rocky Gerung tengah meramaikan dunia maya hari ini, Jumat (18/10). Pasalnya ahli filsafat itu mengaku akun Twitter-nya dicuri oleh sosok yang disebutnya "Si Dungu".

Lewat sebuah video yang diunggah pada Kamis (17/10) malam, Rocky mengaku akun media sosial yang kerap ia gunakan untuk mengkritik pemerintahan itu di-hack oleh oknum tertentu. Alhasil ia pun segera membuat video klarifikasi dan akun baru sebelum oknum tak bertanggung jawab itu menimbulkan kericuhan lebih lanjut.

"Hai netizen, selamat malam..," ujarnya dalam video berdurasi 12 detik tersebut. "Sekadar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si Dungu! Terima kasih.."

Penyebab di balik peristiwa ini pun terus menjadi pembicaraan warganet. Salah satu yang diduga menjadi penyebabnya adalah karena sindiran yang sempat ia sampaikan beberapa hari lalu.

Akun Twitter Dicuri dan Tagar #RockyGerungDibungkam Berkumandang, Gara-Gara Ini?

Twitter

Sebagai pengingat, pada Minggu (13/10) kemarin, Rocky terang-terangan mengaku siap menjadi oposisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Padahal, seperti diketahui, Rocky merupakan salah seorang tokoh publik yang paling vokal menyuarakan dukungannya terhadap Prabowo selama masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kemarin.


Ungkapan "pengkhianatan" ini disampaikan lewat sebuah video diskusi antara dirinya dan pemimpin redaksi media C&R, Ilham Bintang. Menurut Ilham, Rocky sudah mendeklarasikan keinginannya untuk berpaling dari jajaran pendukung Prabowo.

"Roger (Rocky Gerung) membuat deklarasi. Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo," ujar Ilham dalam video tersebut, dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (18/10). "Ia akan 'road show" berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu."

Ilham pun menanyakan apa alasan Rocky mendadak berpaling seperti itu. Rupanya sang akademisi mengaku kecewa lantaran Prabowo semakin merapat dengan kubu pemerintahan.

Tak hanya itu, Rocky pun berani menyebut Prabowo sebagai "sampah". Ia lantas menyarankan agar pendukung Joko Widodo mengusir Prabowo dari kubu mereka.

"Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini," kata Rocky. "Enggak perlu tokoh seperti dia, nyampah-nyampahin negeri saja."

Namun belakangan Rocky menyebut ungkapannya dalam video viral itu hanya sekadar sindiran atau satire. "Sebagai satire. Itu cara saya (menyindir safari politik Prabowo)," tutur Rocky, Selasa (15/10).

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait