Ifan Seventeen Alami Peristiwa Aneh Saat Kunjungi Lokasi Kejadian Pasca Tsunami
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ifan Seventeen mengaku masih trauma meski peristiwa tsunami yang merenggut ketiga rekan serta istrinya itu terjadi hampir setahun silam, terutama ketika mendengar suara ambulans.

WowKeren - Ifan Seventeen mengenang kepergian tiga anggota bandnya serta sang istri, Dylan Sahara, dengan merilis lagu bertajuk "Masih Harus Di Sini" karya David Albert NOAH. Dalam kesempatan tersebut, Ifan mengaku masih trauma hingga dibuat merinding setiap mendengar suara ambulans serta tak mau menerima tawaran tampil di pinggir pantai lagi.

"Karena dalam 3 hari itu, setiap 5 detik sekali itu ada ambulans yang lewat, jadi sampai sekarang kalau denger suara ambulans sebadan-badan ini merinding," ujar Ifan saat ditemui WowKeren usai jumpa pers pada Kamis (17/10). "Awalnya aku ngerasa konyol, 'kayak anak kecil banget, udah tua masih aja'. Apalagi pantai."

Usai kejadian tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, Ifan sempat mengunjungi lokasi kejadian bersama kru dari manajemennya serta beberapa anggota keluarga. Ketika salat berjamaah di sekitar lokasi kejadian, Ifan mengaku mendengar suara ombak yang sangat besar. Suara tersebut rupanya juga didengar kru dan kerabat yang menemaninya di sana.


"Pernah sekali, berapa bulan setelah kejadian itu. Yasinan di lokasi ditemukannya," ungkap Ifan. "Percaya atau enggak, jadi kita salat Asar sama-sama. Terus pas kita lagi salat, itu ada satu ombak, itu gede banget."

"Itu kita yang lagi salat aja sempet.. kecuali imamnya ya, sempet berhenti karena tiba-tiba ada ombak gede. Tapi begitu gue dan beberapa (orang dari) manajemen ngelihat, enggak ada ombak," lanjut Ifan. "Kebetulan waktu itu ada nyokap mertua dan nyokap gue juga salat di belakang (tempat perempuan), itu juga cerita sama soal (suara) ombak yang gede."

Kendati begitu, Ifan pun sempat menyangsikan pendengarannya sebagai bentuk rasa trauma karena ia satu-satunya anggota Seventeen yang selamat dari bencana tersebut. "Yaa, entah itu kita yang terlalu ketakutan gue enggak ngerti juga. Cuma kita semua ngerasain. Cukup aneh buat kita, gede banget (suara ombaknya)," tandas Ifan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru