Ifan Seventeen Sebut Almarhum Herman dan Dylan Tunjukkan Gelagat Aneh di Hari Terjadinya Tsunami
WowKeren/Fernando
Selebriti

Seperti diketahui, Ifan Seventeen kehilangan sang gitaris Herman dan istrinya yang bernama Dylan Sahara saat tsunami Selat Sunda terjadi pada 22 Desember 2018 lalu.

WowKeren - Ifan Seventeen masih tak bisa lupa akan bencana tsunami Selat Sunda yang telah merenggut nyawa rekan grupnya di Seventeen yakni Bani, Herman, dan Andi pada 22 Desember 2018 lalu. Ifan tak hanya menjadi satu-satunya yang selamat di antara anggota bandnya, namun juga harus merelakan kepergian sang istri Dylan Sahara kembali ke hadapan Sang Kuasa akibat bencana tersebut.

Usai merilis lagu untuk mengenang kepergian orang-orang kecintaannya bertajuk "Masih Di Sini", Ifan kembali menceritakan trauma yang dirasakannya. Ifan pun mengaku sempat mengalami peristiwa aneh saat mengunjungi lokasi bencana beberapa bulan pasca tsunami.

Mengenang peristiwa nahas tersebut, Ifan mengaku sama sekali tak memiliki firasat apapun. Berbeda dengannya, almarhum Herman yang merupakan gitaris Seventeen seolah mendapat firasat dan berperilaku aneh saat pertama kali tiba di lokasi kejadian. Ifan pun baru mengetahui cerita tersebut dari para kru yang menyaksikan perilaku aneh almarhum Herman.

"Enggak, saya sama sekali enggak ada firasat. Yang kuat firasatnya tuh Mas Herman, almarhum gitarisku," ujar Ifan saat ditemui WowKeren pada Kamis (17/10). "Dari semua, yang menunjukkan reaksi paling aneh beliau."

"Almarhum Herman itu pas sampai Tanjung Lesung malem itu lari-lari di pinggir pantai. Kru yang cerita, Herman ada di situ sampai selesai Subuh," cerita Ifan. "Sampai anak-anak kru cuma tidur sebentar, sejam dua jam balik lagi, bener-bener pagi banget jam setengah 6, itu Herman udah ada di situ lagi."


Para kru juga diceritakan sempat melihat almarhum Herman menatap pantai sambil mendekap badannya yang tak mengenakan baju atasan. Menurut Irfan, almarhum Herman memang cukup sensitif semasa hidup. Gelagat aneh yang kini dianggap firasat oleh Ifan juga ditunjukkan oleh almarhum sang istri, Dylan.

"Firasatnya kalau dari aku gini, Dylan. Tiba-tiba, Dylan jarang banget, dia tahu kalau aku udah di belakang panggung, siap-siap manggung waktu itu, dia jarang banget mau ganggu," tutur Ifan. " Tiba-tiba dia ke backstage cuma bawa kopi trus dia bilang 'Ini enak banget, kamu harus coba.'"

Selain itu, Dylan mendadak bertanya tentang rasa cinta Ifan kepadanya. "Trus sama yang dia nanya 'sayang cinta enggak?' kok aneh banget. Gue jawab seadanya lah. 'Iya, kalau enggak sayang ya enggak dinikahin,'" kenang Ifan.

Kendati demikian, Ifan menerima segala takdirnya yang harus kehilangan orang-orang tersayang dalam sekejap. Ifan pun mengaku terkadang masih belum percaya dan merasa istri serta rekan-rekannya masih hidup.

"Manusiawi sih misal punya pikiran-pikiran kayak gitu 'Coba gue...' Ya memang itu udah jalannya," pungkas Ifan. "Cuma kayak masih enggak percaya aja. Somehow kalau ngelihat video, foto-foto gitu kayak mereka masih ada sampai sekarang."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait