Cantik Enggak Harus Mahal! Ini 8 Cara Mudah Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar
Lifestyle

Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat wajah selalu terlihat segar. Selain mudah, kalian juga tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya. Penasaran? Yuk simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Memiliki wajah yang selalu terlihat segar berseri adalah dambaan setiap orang. Sebab dengan itu, dia akan selalu terlihat menawan dan sehat. Namun ada banyak faktor yang menyebabkan wajah jadi kusam dan tidak terlihat segar. Salah satunya adalah paparan dari radikal bebas dan efek dari stres yang berkepanjangan.

Jika sudah demikian, rasa percaya diri seseorang bisa saja turun. Karena itu ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat wajah selalu terlihat segar. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan wajah yang mahal harganya.

Tapi jika kamu ingin mencari alternatif membuat wajah tetap terlihat segar tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, maka kamu harus menyimak artikel berikut. Sebab tim WowKeren telah merangkum beberapa cara mudah untuk membuat wajah selalu terlihat segar. Penasaran? Langsung saja simak informasi berikut ini.

(wk/eval)

1. Rutin Olahraga Bisa Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar


Rutin Olahraga Bisa Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar
pexels/Jonathan Borba

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk membuat wajah selalu terlihat segar adalah dengan berolahraga. Manfaat olahraga pada kecantikan memang tidak bisa langsung terlihat, namun pelan tapi pasti. Pertanyaannya, kenapa olahraga bisa membuat wajah terlihat segar? Itu karena olahraga dapat membantu melancarkan peredaran darah, termasuk di area wajah.

Ada berbagai bidang olahraga yang bisa membuat kulit wajah tetap terlihat segar, salah satunya adalah yoga. Sebab yoga dapat membantumu untuk relaksasi dan mengatur pernafasan, sehingga bisa dijadikan terapi untuk mengurangi stres. Jika seseorang memiliki pikiran dan perasaan yang positif, penampilan wajah juga akan terlihat segar.

2. Jangan Lupa untuk Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Jika Ingin Wajah Terlihat Segar


Jangan Lupa untuk Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Jika Ingin Wajah Terlihat Segar

Jika kamu adalah seseorang yang selalu menggunakan riasan, jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa makeup sebelum tidur. Beberapa wanita mungkin mengabaikan ritual satu ini karena merasa kelelahan setelah beraktivitas seharian. Tapi ingat, usaha sekecil apapun yang kamu lakukan bisa sangat berguna untuk kecantikan, salah satunya adalah dengan membersihkan wajah.

Untuk mendapatkan wajah yang selalu terlihat segar, kamu harus membersihkan sisa-sisa makeup menggunakan milk cleanser, makeup remover, moisturizer cleansing gel atau pembersih dari dokter kulit yang kamu miliki. Lakukan pembersihan secara menyeluruh dan jangan sampai sisa-sisa makeup tertinggal, karena bisa menyumbat pori-pori kulit, dan setelahnya kamu bisa mencuci wajah sampai bersih. Selain itu, kamu perlu mengetahui ritual malam hari seperti berikut ini.

3. Ingin Wajah Selalu Terlihat Cantik dan Segar? Maka Perhatikan Pola Makan


Ingin Wajah Selalu Terlihat Cantik dan Segar? Maka Perhatikan Pola Makan

Di antara faktor penentu kondisi tubuh dan penampilan kita adalah pola makan. Karena dari makanan kita mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap normal. Jika kamu ingin memiliki wajah yang selalu terlihat segar, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Sebab kedua jenis makanan ini mengandung banyak vitamin dan mineral.

Selain harus mempertimbangkan menu yang sehat, kita juga harus memperhatikan pengaturan waktu makan. Jika ingin memiliki wajah yang selalu terlihat segar, sangat penting untuk makan tepat waktu dan tidak sampai melewatkan jam makan. Sesibuk apapun kamu, usahakan untuk terus mendapatkan energi yang dibutuhkan dari makanan ya.

4. Mengurangi Konsumsi Kopi Bisa Membuat Wajah Terlihat Segar


Mengurangi Konsumsi Kopi Bisa Membuat Wajah Terlihat Segar
Unsplash/Jannis Brandt

Apa kamu sering minum kopi? Sah-sah saja memang, karena kopi bisa membantu seseorang untuk lebih berkonsentrasi kala kantuk menghampiri. Namun, terlalu sering meminum kopi juga tidak baik untuk kecantikan wajah. Kok Bisa?

Pasalnya, mengkonsumsi kopi terlalu sering bisa membuat wajah terlihat kusam dan kering sehingga wajah akan kehilangan kesegarannya. Kamu pasti tidak mau itu terjadi kan? Karena itu, mulai sekarang jangan terlalu sering minum kopi ya.

5. Tidur Malam yang Cukup Adalah Salah Satu Kunci Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar


Tidur Malam yang Cukup Adalah Salah Satu Kunci Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar

Apa kamu sering begadang? Jika iya segera hentikan kebiasaan itu mulai dari sekarang. Karena selain berpengaruh buruk pada kesehatan hingga menyebabkan kematian, terlalu sering begadang juga bisa merusak penampilan wajah secara perlahan.

Pasalnya saat tidur, kulit wajah akan memperbaiki dirinya. Tapi jika kamu kekurangan waktu tidur, kulit wajah akan bermasalah. Alih-alih tampak segar, wajahmu akan terlihat kusam bahkan mengalami penuaan dini jika kurang tidur. Karena itu, jika ingin membuat wajah selalu terlihat segar, usahakan untuk tidur sekitar 8 jam sehari ya.

6. Perhatikan dengan Baik Makeup yang Kamu Gunakan Jika Ingin Wajah Terlihat Segar


Perhatikan dengan Baik Makeup yang Kamu Gunakan Jika Ingin Wajah Terlihat Segar
Getty Images/Victor Virgile

Kebanyakan wanita hampir tidak bisa lepas dari yang namanya makeup. Nah, jika ingin membuat wajah selalu terlihat segar dan berseri perhatikan juga makeup apa yang kamu gunakan. Sebisa mungkin hindari produk kosmetik palsu dan beli hanya di toko-toko yang terpercaya. Sebab makeup yang tidak sesuai standar biasanya dapat menyebabkan wajah terlihat kusam dan kehilangan kesegarannya.

Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan produk kosmetik dengan kondisi kulitmu ya. Cari produk yang benar-benar sesuai dengan jenis kulitmu, jangan asal membeli karena jika tidak cocok bisa sangat berbahaya untuk kulit. Selain itu usahakan untuk tidak menggunakan makeup yang terlalu berat untuk keseharian karena akan berisiko membuat wajah jadi kehilangan kesegarannya. Kamu pasti tidak ingin itu terjadi kan?

7. Pakai Lemon dan Timun untuk Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar, Ini Caranya


Pakai Lemon dan Timun untuk Membuat Wajah Selalu Terlihat Segar, Ini Caranya

Lemon adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti membuat wajah bebas minyak dan jerawat serta membuatnya selalu tampak segar. Sebab lemon mengandung banyak vitamin C dan zat antiseptik yang bisa membantu mengatasi masalah wajah. Cara memanfaatkannya adalah dengan menggunakan air perasan lemon untuk membersihkan wajah, menggunakannya sebagai campuran masker, menggosokkan seiris lemon pada wajah atau mencampurnya dengan air untuk diminum.

Selain lemon, kamu juga bisa memanfaatkan timun untuk membuat wajah terlihat segar. Caranya cukup mudah. Sebab kamu hanya perlu mengiris tipis timun setelah dicuci bersih. Lalu tempelkan irisan timun tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, kamu akan merasa kalau kulit wajah jadi lebih segar dan bersih.

8. Jangan Sentuh Wajah dengan Tangan yang Tidak Higienis Jika Ingin Muka Tampak Segar


Jangan Sentuh Wajah dengan Tangan yang Tidak Higienis Jika Ingin Muka Tampak Segar

Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang paling rawan terkena kuman dan bakteri. Sehingga saat kamu menyentuh wajah tanpa mencuci tangan, kamu bisa saja malah memindahkan bakteri dan kuman yang ada di tangan ke kulit wajah. Karena itu, hentikan kebiasaan menyentuh wajah sembarangan dengan tangan yang tidak bersih. Dengan demikian, kamu bisa menjaga kebersihan wajah dan membuatnya selalu terlihat segar.

Demikian 8 cara mudah dan murah untuk membuat wajah selalu terlihat segar. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai brand makeup milik artis tanah air yang dikenal berkualitas. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa merek lipstik yang murah tapi tidak murahan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru