Pantau Kesehatan Kulit Kalian Dengan Kecanggihan Teknologi Lewat 7 Aplikasi Berikut!
Tekno

Aplikasi tak melulu untuk game, mobile banking, memesan makanan, dan belanja online saja, loh. Ada juga beberapa aplikasi untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang sangat membantu.

WowKeren - Di jaman perkembangan teknologi seperti ini, semua kegiatan kita telah dibantu oleh kecanggihan teknologi. Banyak aplikasi beredar untuk memudahkan keperluan masyarakat luas. Namun aplikasi ini tak melulu untuk game, mobile banking, memesan makanan, dan belanja online saja, loh. Ada juga beberapa aplikasi untuk kecantikan yang sangat membantu.

Beberapa aplikasi ini memberikan banyak informasi tentang kecantikan dan kesehatan kulit terutama bagian wajah. Aplikasi tersebut kebanyakan membantu kalian mulai dari mengorganisir rutinitas skincare, memberi informasi produk, hingga yang dapat memantau kondisi kulit wajah kalian.

Tak main-main, aplikasi ini dirancang oleh banyak ahli di bidang kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Bahkan beberapa aplikasi disponsori langsung oleh merek produk kecantikan terkenal loh. Penasaran? Berikut tim WowKeren rangkum 7 aplikasi kesehatan kulit. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Cobain Troveskin Yang Sudah Populer Banget Bagi Pencinta Skincare


Cobain Troveskin Yang Sudah Populer Banget Bagi Pencinta Skincare

Bagi penggemar skincare dan make up, Troveskin merupakan aplikasi yang udah enggak asing lagi. Troveskin merupakan aplikasi perawatan kulit gratis di ponsel, yang diciptakan untuk membantu memecahkan masalah ketidaktahuan kalian yang ingin mencoba make up dan skincare.

Aplikasi menyediakan fitur apakah produk perawatan kulit yang digunakan berhasil atau tidak dan mencari tahu produk perawatan kulit mana yang paling cocok untuk jenis kulit. Cukup sekali selfie, Troveskin dengan teknologi canggih akan mendeteksi dan menganalisa permasalahan kulit pengguna seperti kerutan, pori-pori membesar, dan noda hitam. Troveskin bakal merekomendasikan produk kecantikan paling sesuai untuk kulit kalian.

2. SkinSmart Yang Cocok Banget Buat Kalian Yang Mulai Pakai Skincare


SkinSmart Yang Cocok Banget Buat Kalian Yang Mulai Pakai Skincare

Bagi kalian yang baru mulai mencoba skincare, tentu saja terkadang memiliki kesulitan untuk memahami ragam produk yang harus digunakan. Kalian pasti bingung karena bakal ada banyak banget produk yang harus digunakan.

Nah kalau kalian termasuk orang yang masih suka kebingungan, atau mungkin hanya ingin membuat daftar skincare routine yang lebih terorganisir, aplikasi SkinSmart patut diunduh. Aplikasi ini berfungsi untuk mencatat skincare routine-mu beserta produk-produk yang digunakan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencatat kondisi kulit wajahmu, sehingga lebih mudah untuk tahu produk mana saja yang tidak cocok.

3. Ketahui Tempat Rawan Sinar UV Lewat Aplikasi UVLens


Ketahui Tempat Rawan Sinar UV Lewat Aplikasi UVLens

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika sinar UV adalah musuh utama kulit. Sinar UV wajib kalian hindari karena bisa menimbulkan berbagai gangguan kulit. Namun kita terkadang tak menyadari jika kulit kita sedang terpapar sinar UV. Dengan begitu kalian wajib banget mengunduh aplikasi UVLens.

Aplikasi ini dapat memberi tahu tingkat sinar ultraviolet alias UV berdasarkan lokasi, serta berapa lama kalian boleh berada dibawah sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen atau pakaian yang tertutup. Seperti yang mungkin sudah kalian ketahui, radiasi sinar UV dari matahari tidak melulu baik untuk kulit, dan bahkan dalam jangka lama dapat menyebabkan kanker kulit.

4. Coba Skin Advisor Yang Dirancang Oleh Merek Produk Kecantikan Ternama


Coba Skin Advisor Yang Dirancang Oleh Merek Produk Kecantikan Ternama

Sebuah merek skincare kecantikan ternama Olay membuat suatu aplikasi foto selfie juga bisa berfungsi sebagai alat diagnose kulit wajah yang bernama Skin Advisor. Skin Advisor ini sendiri hadir dengan teknologi canggih bernama "deep learning" yaitu sebuah program mesin algoritma yang terinspirasi dari cara kerja otak manusia.

Ini adalah kali pertama, teknologi ini digunakan untuk tujuan skincare kecantikan loh. Aplikasi ini disebutkan bisa mendeteksi dan menganalisa keadaan kulit wajah dari foto selfie wajah polos tanpa make-up. Setelah itu, aplikasi ini akan memberikan pertanyaan tentang kebiasaan perawatan skincare, sampai memberikan sederet saran tentang produk perawatan apa yang direkomendasikan untuk digunakan agar bisa memperbaiki tekstur, tone, dan tingkat kelembapan wajah.

5. BeautyKeeper Bakal Bikin Kalian Terhindar Pakai Make Up Kadaluwarsa


BeautyKeeper Bakal Bikin Kalian Terhindar Pakai Make Up Kadaluwarsa

Saking bingungnya, banyak orang yang tak sadar jika make up dan skincare yang mereka gunakan telah kadaluwarsa. Pada umumnya produk make up dan skincare tidak mencantumkan tanggal kadaluwarsanya secara terang-terangan. Namun produk makeup dan skincare memiliki period after opening (PAO) yang tercantum pada boks atau bagian belakang kemasan produk yang menandakan bahwa produk tersebut tak disarankan untuk digunakan setelah beberapa periode sejak dibuka kemasannya.

Namun kebanyakan orang sering lupa kapan mereka membuka kemasan produk, jadi banyak yang tidak tahu kapan produk tersebut kadaluwarsa. Nah BeautyKeeper dapat membantu kalian mengingat kapan kalian membuka kemasan produk kecantikan, dan memberi notifikasi ketika sebuah produk akan kedaluwarsa dalam waktu yang dekat. Selain itu, BeautyKeeper juga dapat memindai barcode produk untuk mengetahui tanggal produksi dan kadaluwarsanya.

6. Think Dirty Bakal Bikin Kalian Paham Kandungan Skincare


Think Dirty Bakal Bikin Kalian Paham Kandungan Skincare

Perlu diketahui bahwa tidak semua skincare boleh digunakan dengan produk skincare lain loh. Hal ini karena beberapa skincare memiliki kandungan bahan aktif yang akan bereaksi dan menimbulkan efek buruk jika digabung dengan bahan lain. Nah untuk mengetahui mana saja, kalian bisa unduh aplikasi Think Dirty ini.

Dengan lebih dari 350.000 produk dalam database-nya, Think Dirty menyimpan informasi mengenai kandungan berbagai produk kecantikan dan memperbolehkan penggunanya untuk membandingkan produk berdasarkan kandungannya. Caranya pun mudah kalian tinggal buka aplikasinya, scan barcode produk menggunakan aplikasi dan Think Dirty akan memberi informasi yang lengkap.

7. Tampil Cantik Dengan Kulit Sehat Dengan Fitur di YouCam


Tampil Cantik Dengan Kulit Sehat Dengan Fitur di YouCam

Sekilas aplikasi YouCam ini sama saja dengan aplikasi kamera yang memiliki banyak fitur editing dan filter. Namun aplikasi ini punya fitur yang berbeda dari kamera kecantikan lainnya. Baru-baru ini YouCam Makeup merilis fitur baru di aplikasinya yang disebut dengan nama Skin Diary di mana kamu bisa cari tahu masalah wajah kamu.

Fitur Skin Diary ini memang ditujukan untuk melihat dan merekam perkembangan kondisi kesehatan wajah. Kalau biasanya brand skin care ataupun dermatologist punya alat canggih untuk mendiagnosa kondisi kulit, apps YouCam ini bisa jadi alternatif skin diagnostic tools yang kamu gunakan sehari-hari, tapi versi lebih simple dan gratis.

Selain itu ada juga aplikasi yang cocok untuk parenting, simak rekomendasinya di sini. Intip juga aplikasi untuk streaming film dan drama di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait