Mira Lesmana Terkejut Setelah Jalani Hasil Tes DNA, Ada Apa?
Selebriti

Mira Lesmana begitu terkejut setelah menjalani tes DNA. Produser kenamaan Indonesia ini bahkan mengakui jika hal tersebut telah membuatnya mendapatkan sudut pandang baru.

WowKeren - Mira Lesmana baru-baru ini membagikan cerita bahwa dirinya telah menjalani tes DNA. Produser kenamaan asal Indonesia ini mengaku terkejut saat mengetahui hasil dari tes DNA yang dijalaninya.

Hasil DNA yang dijalani Mira telah mengungkap fragmen DNA yang dimilikinya. Menurut Mira, dalam dirinya telah mengalir darah keturunan China, Jepang, India, Asian American, dan Irak Kurdi.

Istri aktor Mathias Muchus ini lantas menjelaskan jika komposisi terbesar dari DNA-nya berasal dari East Asian sebesar 49,66 persen. Sementara itu sebesar 38,10 persen dari South Asian, 12,21 persen dari Asian Dispersed, dan 0,03 persen dari Middle Eastern.

Hasil penelitian DNA juga telah mengungkap jika kakak dari Indra Lesmana ini memiliki gen China dan Irak Kurdi yang paling dominan. Gen China atau bangsa Asia Timur tersebut masuk dalam kategori East Asian yang memang hampir menyentuh 50 persen. Sementara itu gen kedua yang dominan di Mira berasal dari wilayah South Asian yang meliputi wilayah India, Nepal, Bangladesh dan sekitarnya.


Tes DNA ini diakui Mira telah merubah perspektif hidupnya. Wanita yang turut memproduseri film "Ada Apa Dengan Cinta?" ini mengaku begitu terkagum dengan keberagaman yang ada di Indonesia yang telah dibawa sejak jaman nenek moyang.

"Pastinya, dan kita jadi tahu kalau Indonesia itu beragam, dan yang pasti nomor satu jangan rasis deh," ucap Mira Lesmana dilansir dari Kompas, Kamis (17/10/2019). "Moyang kita itu buntut-buntutnya bisa datang dari tempat-tempat yang kita tidak sadari."

Lebih lanjut Mira mengakui jika selama ini dia sangat tidak menyukai segala bentuk rasialisme baik dalam tindakan maupun ujaran. Produser usia 55 tahun ini selalu menerapkan hidup yang bisa menghargai setiap perbedaaan tanpa mendiskriminasikan pihak manapun.

"Dan saya dari dulu memang tidak suka dengan orang yang rasis, dan keragaman itu harus di celebrate, harus dirayakan," ujar ibu satu anak ini. "Iya ini meneguhkan, dan kita menghargai orang apa adanya aja, tidak usah mengkotak-kotakan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel