Disebut-sebut Bakal Jadi Menteri, Gubernur NTT Rupanya Dihubungi Langsung oleh Jokowi?
Nasional

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Marius Jelamu mengklaim bahwa Jokowi telah dua kali menghubungi Viktor untuk memintanya menjadi salah seorang menteri.

WowKeren - Nama Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat disebut-sebut telah masuk ke dalam kandidat calon menteri Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Marius Jelamu mengklaim bahwa Jokowi telah dua kali menghubungi Viktor terkait hal itu.

"Bapak Presiden dua kali menyampaikan secara langsung kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat," kata Marius dilansir dari Antara, Jumat (18/10). "Untuk siap menduduki salah satu jabatan Menteri pada kabinet mendatang."

Hal itu disampaikan oleh Jokowi saat mengunjungi Labuan Bajo pada Juli lalu. Tak hanya itu, hal serupa juga kembali diungkapkan oleh Jokowi saat berkunjung ke Kabupaten Kupang bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di bulan berikutnya.

Marius yakin bahwa tawaran Jokowi tersebut bukan lah tanpa alasan. Menurutnya, Viktor memang memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf mendatang. Meski demikian, ia mengatakan belum tahu pasti terkait kementerian bidang apa Viktor akan ditempatkan.


"Presiden tentu melihat bahwa Gubernur NTT, Viktor Laiskodat memiliki kapasitas untuk menjadi Menteri pada kabinet Jokowi-Ma'aruf Amin," tutur Marius. "Kami belum tahu jabatan menteri apa yang akan ditempati."

Jika hal ini benar akan terjadi maka akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi rakyat NTT. "Rakyat NTT tentu bangga karena salah seorang putra terbaik daerah ini terpilih sebagai Menteri," tegas Marius.

Sementara itu, Johnny G Plate mengatakan agar masyarakat bersabar untuk mengetahui komposisi kabinet Jokowi. Sebab, Jokowi rencananya akan segera mengumumkannya. Hal itu bisa saja dilakukan saat atau setelah pelantikan 20 Oktober mendatang.

"Mari kita bersabar," kata Johnny dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (18/10). "Element of surprise dalam penantian masyarakat terkait anggota kabinet juga akan menjadi hal yang menggembirakan segenap negeri khatulistiwa."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait