Kabinet Kerja 'Berpisah', Foto Menteri Susi cs Ala Artis Korea Curi Perhatian
SerbaSerbi

Kabinet Kerja Jilid I tampaknya sepakat mengakhiri masa jabatan mereka dengan senyum lebar dan keakraban yang nyata. Salah satunya dibuktikan lewat potret bersama 6 Srikandi Indonesia berikut ini.

WowKeren - Kabinet Kerja Jilid I yang telah mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla selama lima tahun belakangan mengakhiri masa kerjanya. Sebab per-hari Minggu (20/10) besok Indonesia akan memasuki babak baru dengan siap menyambut Kabinet Kerja Jilid II.

Sebagai pengingat, sedianya Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik pada Minggu besok. Jokowi pun berjanji akan segera mengumumkan jajaran kabinetnya untuk lima tahun ke depan pada rentang 20-22 Oktober 2019.

Oleh karena itulah pihak istana menggelar "pesta perpisahan" untuk mengakhiri masa kerja mereka. Apalagi karena JK rencananya akan benar-benar pensiun dari dunia politik pasca meninggalkan kursi RI 2.

Suasana akrab nan hangat pun benar-benar terlihat dalam acara tersebut. Seluruh jajaran kabinet tampak saling berbagi tawa, mengakhiri masa jabatan mereka dengan senyum lebar.

Termasuk para Srikandi Indonesia ini. Diunggah oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Twitter-nya, tampak enam menteri perempuan Indonesia yang berfoto bersama. Menariknya, pose keenamnya terlihat kekinian lantaran mereka membuat finger heart sign ala artis Korea.


"Kabinet kerja : Berfoto bergembira bersama," tulis Susi sebagai caption unggahannya. Selain Susi yang tampil "cetar" dengan pakaian berwarna merah, tampak pula menteri-menteri lain. Seperti Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kabinet Kerja \'Berpisah\', Foto Menteri Susi dkk Ala Artis Korea Curi Perhatian

Twitter/susipudjiastuti

Tak ayal potret ini pun menarik perhatian banyak warganet. Dipantau hingga Sabtu (19/10) pukul 09.49 WIB, foto itu sudah mendulang hampir lima ribu likes. Warganet pun kompak memberikan pujian kepada keenamnya, baik atas pengabdian mereka ataupun sekadar memuji keakraban serta "milenial"-nya pose yang diusung.

"Sejarah Pasti sdh Mencatat. Inilah Ibu2/Wanita2 hebat yg Bantu Pk @jokowi Periode 2014-2019...kerjanya byk Ukir sejarah di NKRI," puji @JKF*******89. "Mudah2an ada terus bantu Pk Jokowi diperiode 2019-2024. Semoga Jasa2nya dibalas Allah yg Maha Perkasa diaherat nanti di sorga yg abadi...amien."

"Omg kpopers smua neh kynya hihihi....ibuuuu bangga ih pangandaran ciamis....," cuit @de****gi. "Kalo bu Menteri keuangan yg pose love gitu malah kaya lg minta uang," imbuh @met****ha berseloroh.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru