Usai Kematian Sulli, Agensi Tegaskan Bakal Lindungi IU dari Pelecehan Seksual Hingga Komentar Jahat
Joynews24
Selebriti
Sulli Meninggal

Penyanyi solo IU diketahui mendapati berbagai komentar jahat. Pihak agensi IU yakni Kakao M pun berencana akan melaporkan pihak yang mengeluarkan komentar jahat tersebut kepada polisi.

WowKeren - Salah satu teman baik Sulli yakni IU diketahui berada di rumah duka usai meninggalnya Sulli pada Senin (14/10) lalu. Sahabat karib eks member f(x) itu berada di rumah duka hingga prosesi pemakaman Sulli. Penyanyi yang tutup usia di umurnya yang ke-25 itu diduga meninggal karena depresi akibat komentar jahat yang kerap ditujukan kepadanya.

Sebelumnya, wanita kelahiran 1993 itu menerima komentar jahat karena tidak memposting apapun di media sosialnya usai kematian Sulli. Atas beragam komentar jahat yang dilontarkan kepada IU, pihak agensi yakni Kakao M berencana untuk membawa kasus ini ke ranah hukum.


Hal tersebut diumumkan melalui akun Twitter @_IUofficial. Berikut adalah pernyataan Kakao M yang tertulis dalam poster yang diunggah di Twitter pada Jumat (18/10) kemarin.

Usai Kematian Sulli, Agensi Tegaskan Bakal Lindungi IU dari Pelecehan Seksual Hingga Komentar Jahat

Twitter

Halo. Ini adalah agensi IU, Kakao M.

Perusahaan kami telah memastikan bahwa ada pencemaran nama baik yang serius, pelecehan seksual, dan serangan pribadi melalui komentar jahat yang tidak masuk akal serta penyebaran desas-desus palsu tentang IU artis kami, dan oleh karena itu kami mengambil tindakan hukum.

Kami memberi tahu Anda bahwa kami telah mengumpulkan bukti melalui pemantauan terus-menerus dan pengumpulan bukti yang dikirimkan oleh penggemar, dan pada 14 Oktober kami mengajukan pengaduan pidana pertama ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul melalui perwakilan hukum. Selain itu, kami sedang bersiap untuk mengajukan pengaduan pidana tambahan.

Di masa depan juga, kami akan mengambil tindakan tegas tanpa negosiasi atau kelonggaran sehubungan dengan fitnah jahat dan kami akan terus berusaha menghapuskan komentar jahat yang tidak masuk akal.

Terima kasih.

Tindakan Kakao M untuk melindungi artisnya dari komentar jahat tersebut pun menuai pujian. Mereka senang karena idolanya dilindungi oleh agensi dari para netizen yang kerap melontarkan komentar tak patut sehingga dapat menyebabkan gangguan terhadap mental sang artis.

"Luar biasa! Lakukan itu, dan mungkin orang-orang akan belajar untuk berhati-hati terhadap perkataannya," ungkap @ariadna2***. "Terima kasiih kakao telah melindungi mbak IU terhadap netizen yang tidak bertanggung jawab. Semangat mbak IU, hidup Kakao," kata @Arie***. "Terimakasih telah melindungi gadis kami! Aku harap semua agensi melakukan ini. Kirim semua pengecut ke penjara," ungkap @TheBunker***.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts