Sri Mulyani Bongkar Rahasia Menteri Jokowi yang Tak Punya WhatsApp
AFP/Zach Gibson
Nasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani membongkar rahasia salah satu koleganya di Kabinet Kerja periode 2014-2019 kala berbincang santai dengan para Menteri bidang Ekonomi.

WowKeren - Masa bakti para Menteri Joko Widodo periode 2014-2019 sudah mendekati akhirnya. Menjelang perpisahan mereka, sejumlah Menteri lantas membuka rahasia para rekannya di kabinet.

Seperti yang dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut membuka rahasia Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Kala berbincang santai dengan Menteri-Menteri di bidang ekonomi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Sri Mulyani mengungkap rahasia tersebut. Awalnya, Sri Mulyani bercerita soal komunikasinya dengan Basuki yang kerap terkendala waktu.

Rupanya, hal tersebut disebabkan oleh Basuki yang rajin meninjau proyek-proyek infrastruktur di lapangan. "Memang ada keterbatasan dari sisi waktu, tetapi bukan berarti keputusan tidak bisa dibuat," tutur Sri Mulyani pada Jumat (18/10).


Sri Mulyani lantas menyebut bahwa Basuki kerap menghubunginya lewat pesan singkat kala membutuhkan bantuan. Yang menarik, Basuki rupanya masih menggunakan pesan singkat berbayar SMS. Padahal, Sri Mulyani menyebut bahwa Menteri lain sudah menggunakan aplikasi berkirim pesan basis internet seperti WhatsApp.

"Dia (masih pakai) SMS. Satu-satunya menteri yang enggak pakai WA jadi masih SMS. Yang lain pakai WA," ujar Sri Mulyani. Menanggapi rahasianya yang dibongkar oleh Sri Mulyani, Basuki yang turut hadir dalam acara bincang-bincang tersebut hanya tersenyum.

Sebelumnya, Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menggelar pesta perpisahan untuk mengakhiri masa bakti Kabinet Kerja Jilid I pada Jumat (18/10). Ditambah lagi, Jusuf Kalla rencananya akan benar-benar pensiun dari dunia politik pasca meninggalkan kursi RI 2.

Di sisi lain, Jokowi akan kembali dilantik sebagai Presiden dengan Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya pada Minggu (20/10). Jokowi pun kembali menegaskan bahwa susunan kabinet barunya sudah rampung. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut lantas berjanji akan segera mengumumkan jajaran Kabinet Kerja Jilid II untuk lima tahun ke depan segera setelah dirinya dilantik sebagai Presiden.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru