Kecelakaan Maut di Tol Trans Sumatera, 4 Korban Tewas Terbakar
Nasional

Kecelakaan terjadi di KM 96 Tol Trans Sumatera pada Sabtu (19/20) pagi tersebut melibatkan satu mobil sedan dan Fuso. Empat orang meninggal dan dua bocah yang selamat segera dilarikan ke rumah sakit.

WowKeren - Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol. Kecelakaan yang melibatkan mobil sedan dan Fuso tersebut terjadi di KM 96 Tol Trans Sumatera pada Sabtu (19/20).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung Deni Kurniawan mengatakan ada empat orang yang meninggal dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan dua lainnya selamat.

"Ada empat orang yang meninggal dunia," kata Deni dilansir dari Antara, Sabtu (19/20). "Mobil sedan itu bermuatan enam orang dan duanya selamat dalam insiden yang terjadi pukul 06.45 tadi."

Adapun empat orang yang meninggal adalah laki-laki berusia sekitar 40 tahun bernama Hadi Prayitno, perempuan berusia 37 tahun bernama Elisabeth Yona, perempuan berusia 43 tahun bernama Kris, serta anak laki-laki berumur tujuh tahun bernama Mikail. Sedangkan dua orang lainnya yang selamat adalah Vania gadis berusia dua tahun dan anak perempuan berusia sembilan tahun bernama Pricilia.

"Dari keterangan korban selamat, yang juga anak korban, ayahnya bernama Hadi," lanjut Deni. "Dan beralamat di Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung."


Polisi yang mendengar laporan kecelakaan tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian. Saat polisi tiba di TKP, mereka mendapati bahwa mobil sedan masih dalam keadaan terbakar.

"Sampai di lokasi kami mengirimkan satu tim rescue (penyelamat) dengan personel enam orang untuk menuju TKP (tempat kejadian perkara)," tutur Deni. "Sampai di TKP api masih menyala."

Polisi pun segera berupaya memadamkan api dengan dibantu tim dari Rescue HK dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sedangkan dua bocah yang selamat tersebut, segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Dian (32), seorang pengendara yang kebetulan melintas di area tol tersebut menuturkan bahwa dirinya mendapati Vania dan Priscilia tengah duduk di jalan tol. Mereka berdua dalam keadaan terluka.

"Saya kan berlawanan arah," tutur Dian masih dilansir dari Antara. "Korban dari Kotabumi sedangkan saya mau ke Metro. Makanya saya minta tolong petugas kepolisian untuk menyeberangkan kedua anak tersebut dan membawa ke rumah sakit ini."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait