Senasib dengan Ashanty, Andrea Dian Dideteksi Autoimun Hingga Tunda Program Bayi Tabung
Instagram/andreadianbimo
Selebriti
Ashanty Derita Autoimun

Andrea Dian sebelumnya sempat hamil di luar kandungan hingga mengalami pendarahan hebat yang hampir merenggut nyawanya. Hal itu tentu membuat Andrea mengalami trauma.

WowKeren - Memasuki tahun ke-5 pernikahan, Andrea Dian dan Ganindra Bimo masih belum dikaruniai momongan. Kepada Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Bimo menceritakan kejadian yang hampir merenggut nyawa Andrea. Kala itu, Andrea sempat hamil namun berada di luar kandungan hingga mengalami pendarahan hebat.

Kejadian itu tentu membuat Andrea dan Bimo mengalami trauma. Akan tetapi, keduanya mengaku kini sudah jauh lebih siap. Andrea pun mengungkapkan bahwa mereka telah kembali merencanakan momongan, salah satunya ingin melakukan program bayi tabung.


"Ada trauma pasti lah ya. Tapi kan ini udah memasuki tahun kelima. Jadi gue udah mencoba kayak 'Oh ini udah waktunya, harus disiapin'," ujar Andrea. "Kita berdua pun juga sudah jauh lebih matang. Jadi adalah beberapa yang kayak bayi tabung sama usaha berdua."

Akan tetapi, program tersebut baru akan dilakukan mereka pada tahun depan. "Gue mungkin akan merencanakan di tahun depan(program bayi tabung)," ungkap Bimo.

Lebih lanjut, Bimo mengaku telah menerima takdir yang mereka jalani sekarang. Meski risih dengan pertanyaan bahkan tudingan soal momongan, Bimo meyakini bahwa waktu Tuhan adalah yang terbaik untuk mereka.

"Waktu kita bukan waktu Tuhan. Jadi sekarang kalau gua ditanya apakah udah siap atau segala macem, siap mah siap," jelas Bimo. "Tapi gue percaya: waktu kami bukan waktu Tuhan dan waktu Tuhan pasti yang paling baik buat kami. Jadi udah lebih legowo."

Andrea pun mengisahkan kondisi kesehatannya yang sempat dideteksi autoimun seperti Ashanty. Oleh sebab itu, Andrea terlebih dahulu akan membereskan kondisi kesehatannya tersebut hingga siap secara fisik maupun mental untuk memiliki anak.

"Kemarin gua sempet dideteksi autoimun juga. Jadi gua harus beresin itu dulu satu-satu," tutur Andrea. "Gua enggak mau kan kalau misalkan gue dikasih ntar baby rejeki, masalah gue sendiri autoimun itu belum beres."

"Jadi mendingan diberesin lah satu-satu," tandas Andrea menyatakan kesiapannya. "Gue juga udah siap untuk secara fisik dan mental."

You can share this post!

Related Posts
Loading...