'Joker' Masuk dalam Daftar Film Terlaris 2019, Susul 'Endgame' Hingga 'Captain Marvel'
Warner Bros. Pictures
Film

Meski baru ditayangkan secara global sejak tiga pekan lalu, namun film arahan sutradara Todd Phillips ini langsung masuk ke peringkat 10 besar film terlaris di box office domestik maupun global.

WowKeren - "Joker" tampaknya masih terus menunjukkan dominasinya di industri perfilman dunia. Pasalnya, meski baru dirilis secara global pada 4 Oktober lalu, namun proyek terbaru Warner Bros ini langsung mampu menembus daftar film terlaris di tahun 2019.

Berdasarkan data Box Office Mojo, proyek arahan sutradara Todd Phillips ini berhasil masuk dalam daftar film terlaris yang dirilis pada tahun 2019 di pekan ketiga penayangannya. Hingga berita ini ditulis, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini bertengger di peringkat ketujuh di box office domestik, dan meraih posisi delapan secara global.

Untuk box office domestik sendiri, "Joker" berada di bawah film-film populer seperti "Avengers: Endgame", "The Lion King", "Toy Story 4", "Captain Marvel", "Aladdin", serta "Spider-Man: Far From Home". Semua film tersebut tercatat telah menghasilkan lebih dari USD 1 miliar.

Photo-INFO

Box Office Mojo

Sedangkan untuk box office global, proyek solo sang Clown Prince of Crime ini lagi-lagi mengekor di bawah film-film yang telah disebutkan sebelumnya, ditambah "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw" yang berada di peringkat ketujuh.


Dengan hasil ini, bukan hal yang mustahil apabila "Joker" nantinya terus merangsek naik dan mampu meraih lebih dari USD 1 miliar hingga akhir pemutarannya.

Photo-INFO

Box Office Mojo

Di sisi lain, pekan sebelumnya "Joker" sendiri lebih dulu berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb). Film yang mengisahkan sang villain paling legendaris tersebut bertengger di peringkat kesepuluh.

Prestasi ini menjadikan "Joker" sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir, dengan rating 8,8. Kesuksesan ini menyusul film Warner Bros sebelumnya, "The Dark Knight", yang berada di peringkat 4.

Tak cuma itu, "Joker" juga menjadi film terlaris yang pernah dibesut oleh Warner Bros di tahun 2019. Di mana sebelumnya rekor ini dipegang oleh "It: Chapter Two".

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts