Polisi Bongkar Penyebab Terbakarnya Mobil Lamborghini Raffi Ahmad
Selebriti

Mobil mewah lamborghini milik Raffi Ahmad terbakar di Sentul, Jawa Barat, Kepolisian akhirnya memberikan keterangan terkait insiden ini. Lantas apakah penyebabnya?

WowKeren - Raffi Ahmad telah mengalami kejadian yang tidak mengenakkan setelah mobil mewah lamborghini miliknya terbakar di Sentul, Jawa Barat pada Sabtu (19/10) lalu. Setelah sempat simpang siur terkait penyebab kebakaran mobil tersebut, kini kepolisian telah membeberkan penyebabnya.

Berdasarkan laporan dari Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, terbakarnya mobil lamborghini milik Raffi Ahmad tersebut diduga kerena kondisi mesin yang tidak stabil. Fadli menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.


Cuaca panas di waktu tersebut diperkirakan menjadi salah satu hal yang membuat mobil terbakar. Hal ini lantaran mesin mobil mengalami peningkatan suhu di atas normal sehingga kebakaran pun tak terhindarkan.

"Sekira pukul 14.30 WIB (waktu kejadiannya) dugaan awal mengalami overheat (kondisi mesin tak bisa bekerja secara normal karena suhunya di atas normal)," ujar Amri dalam tayangan infotainment "Silet" di RCTI, Senin (21/10). "Kemudian mengalami kebakaran mesin."

Amri menjelaskan jika beruntung saat itu ada truk pengangkut air yang sedang melintas di lokasi kejadian. Polisi pun berinisiatif mengehentikan truk tersebut guna menyiram mobil milik suami Nagita Slavina ini sehingga kebakaran dapat segera dipadamkan dengan cepat.

Amri menegaskan insiden terbakarnya mobil milik Raffi tersebut murni akibat kecelakaan, bukan karena tindakan pidana. "(Terbakarnya) Kendaraan itu bukan tindak pidana, terjadi karena musibah," jelas Fadli Amri.

Sementara itu, salah satu saksi mata yang berada di lokasi kejadian juga begitu terkejut atas insiden ini. Saksi tersebut mengonfirmasi terkait adanya truk penyiram yang langsung membantu memadamkan api. Kala itu, mobil lamborghini tiba-tiba mengeluarkan asap dan langsung mengobarkan api begitu saja.

"Kejadiannya siang, saat saya lagi bikin kopi di depan ada mobil berasap, kaget," ungkap salah satu saksi mata bernama Neneng. "Astagfirullah, untung ada mobil yang mengangkut air, disiram itu apinya."

Istri Raffi, Nagita Slavina lantas mengungkapkan jika kejadian tersebut telah menjadi pelajaran yang berharga baginya dan sang suami. Wanita yang kerap disapa dengan nama Gigi ini mengaku jika dirinya bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Hal ini lantaran mobil itu baru saja ditumpangi oleh Raffi dan supir mereka tepat satu jam sebelum kebakaran.

"Bukannya meremehkan, tapi masih Alhamdulillah diingatkan masih seperti ini. Semoga ini menjadi bahan introspeksi kami," kata Gigi. "Bersyukurnya aku bukan apa-apa, karena satu jam yang lalu kamu (Raffi) masih di mobil itu. Ya Allah kalau kamu belum keluar gimana? Naudzubillahi min dzalik ya Allah."

You can share this post!

Related Posts
Loading...