Respons Keren Mark Ruffalo Soal Kritikan Francis Ford Coppola yang Sebut Film-Film Marvel 'Hina'
Getty Images/Stefanie Keenan/Corbis
Film

Sebelumnya, sutradara senior Francis Ford Coppola memancing kontroversi lantaran menyebut kalau Marvel Studios cuma bisa memproduksi film-film hina dan tercela saja.

WowKeren - Kisruh soal pernyataan sutradara Francis Ford Coppola yang mengkritik film-film Marvel masih berbuntut panjang. Sejumlah sineas pun turut memberikan reaksinya. Tak terkecuali Mark Ruffalo yang rupanya tak ingin ketinggalan untuk memberikan respons.

Pemeran karakter Bruce Banner alias Hulk dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) ini membandingkan komentar Coppola tentang film-film superhero dengan penerimaan orang terhadap musik rock di masa lalu. Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya, di mana aktor "Avengers: Infinity War" ini tak segan memberikan komentar sarkas atas pernyataan Coppola.


"Kembali pada hari itu, orang-orang berpikir rock 'n' roll dan hip-hop bukanlah musik dan juga tercela," cuit aktor yang berperan di empat seri film "The Avengers" tersebut.

Photo-INFO

Twitter/ Mark Ruffalo

Mark Ruffalo sendiri bukanlah orang pertama yang terang-terangan memberikan reaksi keras atas kritik yang disampaikan oleh Francis Ford Coppola. Sebelumnya, Sebastian Stan yang dikenal sebagai pemeran Winter Soldier serta James Gunn sutradara "Guardians of the Galaxy" juga dengan gamblang menyerang balik Coppola.

Ada pula aktris cantik Natalie Portman yang tak segan menyindir Coppola dan menjelaskan kenapa orang-orang mencintai film-film MCU. "Aku pikir ada ruang untuk semua jenis (film di) bioskop. Tidak hanya ada satu cara untuk membuat seni," tutur aktris peraih piala Oscar tersebut.

"Aku pikir film Marvel sangat populer karena mereka benar-benar menghibur dan orang-orang menginginkan hiburan ketika mereka memiliki waktu khusus setelah bekerja, setelah berurusan dengan kesulitan mereka dalam kehidupan nyata," tegas pemeran Jane Foster di franchise MCU tersebut.

Respons para sineas ini muncul setelah sutradara senior Francis Ford Coppola dengan tegas menyebut kalau Marvel Studios cuma bisa memproduksi film-film hina dan tercela saja. Kala menerima penghargaan Prix Lumiere berkat kontribusinya di belantika perfilman, Francis Ford Coppola tak segan mengungkapkan pendapatnya soal kritik Martin Scorsese pada Marvel, dan dengan gamblang mendukung rekan sineasnya tersebut.

"Ketika Martin Scorsese mengatakan bahwa film-film Marvel bukanlah sebuah karya film, ia benar karena kami berharap dapat belajar sesuatu dari film, kami berharap mendapatkan sesuatu, beberapa pencerahan, beberapa pengetahuan, beberapa inspirasi," tutur Coppola.

"Aku tidak tahu bahwa ada yang menonton film yang sama berulang-ulang, Martin masih berbaik hati ketika dia mengatakan itu bukanlah karya film. Dia tidak mengatakan jika film-film itu hina, seperti yang baru saja aku katakan," lanjut sutradara "The Godfather" tersebut.

Di sisi lain, sebelum Francis Ford Coppola, Martin Scorsese memang tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara kawakan tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

You can share this post!

Related Posts
Loading...