Kisah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Soal Panggilan ke Istana dan Kemeja Putih
Nasional

Presiden Joko Widodo diketahui mengundang sejumlah tokoh ke Istana Negara untuk membicarakan posisi Menteri di Kabinet Kerja sejak Senin (21/10). Para tokoh tersebut kompak mengenakan kemeja putih.

WowKeren - Masyarakat Indonesia kini tengah menanti pengumuman serta pelantikan jajaran Menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sejak Senin (21/10), sejumlah tokoh telah dipanggil ke Istana Negara untuk membicarakan posisi di kabinet.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, lantas bercerita bahwa dirinya juga sempat mendapat undangan untuk hadir di Istana Negara. "Iya, kemarin sempat di sana, dipanggil ke sana (Istana). Tapi nonton pelantikan," ujar Ganjar usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Jawa Tengah di Alun-Alun Kota Rembang pada hari ini (22/10).

Selain itu, Ganjar juga melontarkan candaan kala ditanyai soal kursi kabinet Jokowi-Ma'ruf. Ganjar mengaku bahwa kemeja putih miliknya tengah dicuci hingga tak bisa dibawanya ke Istana. Diketahui, para tokoh yang diundang ke Istana untuk membicarakan kursi Menteri oleh Jokowi semuanya kompak mengenakan kemeja putih.

"Kemeja putih saya sedang dicuci, gimana dong," tutur Ganjar. "Lha ni Gus Yasin malah pakai kemeja putih."


Tak hanya berhenti sampai di situ, Ganjar rupanya juga membagikan candaan soal kemeja putih yang kerap dihubungkan dengan calon Menteri Jokowi ke media sosial. Lewat akun Twitter pribadinya, Ganjar membagikan foto sebuah kemeja putih yang tergantung. "Ini baju siapa?" cuit Ganjar pada Selasa (22/10).

Ganjar Pranowo

Twitter

Cuitan Ganjar ini lantas mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak yang meminta agar Ganjar tidak meninggalkan Jawa Tengah dan beralih masuk ke kabinet.

"Pak Ganjar jangan tinggalin jateng ya pak...rakyat jateng masih butuh anda. Biarpun saya warga Jogja tp saya salah satu yg menikmati hsl kerja pak Ganjar klo lg maen ke wilayah jateng," komentar akun @sa***19. "Bapak kalo dipanggil pak @jokowi jangan mau ya..Bapak di Jateng dulu saja, Jateng masih butuh bapak," timpal akun @ig***is. "Mau jd mentri ya pak.. jgn dong pak gmana nasib jateng kl bpk jd mentri," tambah akun @Ba***im.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru