Live-Action 'Pinocchio' Siap Digarap, Gandeng Sutradara Robert Zemeckis 'Forrest Gump'
Walt Disney Pictures
Film

'Pinocchio' sendiri diangkat berdasarkan novel tahun 1883, 'The Adventures of Pinocchio', karya Carlo Collodi. Animasi ini pertama kali debut di bioskop pada tahun 1940 dan memenangkan dua Academy Awards.

WowKeren - Setelah menuai beragam kesuksesan dari proyek-proyek live-action sebelumnya, tampaknya kini Disney benar-benar "ketagihan". Pasalnya, kabar terbaru menyebut bahwa studio raksasa tersebut berencana untuk mengangkat animasi "Pinocchio" dalam versi live-action juga.

Kabarnya, versi live-action "Pinocchio" ini sedang dalam pengembangan. Bahkan dilansir Variety pada Selasa (22/10), Disney sudah melirik sutradara untuk menggarap live-action ini, yakni Robert Zemeckis, yang dikenal luas usai mengarahkan "Forrest Gump" dan "Back to the Future".


Variety juga melaporkan bahwa kolaborator lama Zemeckis, Tom Hanks, juga ikut dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk berperan sebagai kakek Geppetto, namun studio juga mempertimbangkan untuk mencari bintang baru untuk mengisi peran itu.

Zemeckis memang belum mencapai kesepakatan dengan pihak Disney, tetapi sang sutradara sudah mulai merumuskan gagasan untuk peran Geppetto. Namun besar kemungkinan sutradara kondang ini akan menghidupkan kisah Ponocchio teknik motion capture seperti yang ia gunakan dalam film "The Polar Express" dan "Beowulf".

Animasi "Pinocchio" asli mengikuti kisah boneka hidup yang bertujuan membuktikan dirinya layak menjadi anak laki-laki sejati. "Pinocchio" sendiri diangkat berdasarkan novel tahun 1883 yang berjudul "The Adventures of Pinocchio" karya Carlo Collodi. Animasi ini pertama kali debut di bioskop pada tahun 1940 dan memenangkan dua Academy Awards.

Di sisi lain, akhir-akhir ini memang Disney sedang gencar mengadaptasi film-film kartun laris mereka ke dalam format live-action. Yang terbaru adalah "Aladdin" dan "The Lion King" yang menuai sukses besar di box office.

Ada pula "Maleficent: Mistress of Evil" yang kini tengah tayang di bioskop. Sedangkan proyek live-action Disney yang dipastikan siap menyapa penggemar dalam waktu dekat adalah "Frozen 2" yang bakal tayang pada November nanti.

You can share this post!

Related Posts
Loading...