Budi Karya Tak Jadi Jualan Pempek Usai Ditunjuk Jadi Menteri Perhubungan
Instagram
Nasional

Budi Karya mengaku sudah mengurungkan niatnya untuk kembali menjadi penjual pempek setelah dipercaya lagi menjabat sebagai Menteri Perhubungan di periode 2019-2024.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan daftar menteri yang akan membantu kinerja pemerintahannya di periode 2019-2024 pada hari ini Rabu (23/10). Pada pengumuman tersebut, Presiden Jokowi telah kembali mempercayakan jabatan Menteri Perhubungan (Menhub) pada Budi Karya.

Kepastian Budi Karya untuk kembali menjabat sebagai Menteri Perhubungan sendiri sudah dipastikan saat dirinya menemui Jokowi secara langsung di Istana Presiden pada Selasa (22/10) kemarin. Budi Karya mengaku sangat berterima kasih kepada Jokowi yang masih mau mempercayakan jabatan Menhub ini kepadanya untuk kali kedua.

"Presiden memberikan amanah kepada saya," kata Budi Karya di Istana pada Selasa (22/10). "Tentunya saya berterima kasih untuk membuat Indonesia lebih baik dan lebih hebat dan banyak sekali tugas yang harus dilakukan."

Sebagai Menhub, Budi mengatakan jika jabatan ini merupakan tantangan lagi baginya untuk terus mendukung perkembangan dunia pariwisata yang berada di Indonesia. Jokowi juga disampaikan Budi telah berpesan padanya untuk mengembangkan jalur-jalur logistik yang berada di Indonesia agar dapat terus bertambah baik.


"Tugas yang disampaikan Bapak Presiden Indonesia dengan pulau-pulau yang banyak harus dipastikan terjadi konektivitas yang baik dan secara khusus bagaimana kita mendukung pariwisata dan mendukung dan bagaimana logistik bertambah baik," jelas Budi. "Jadi saya ditugaskan melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan."

Jabatan ini diakui Budi telah membuatnya langsung mengurungkan niatnya untuk balik berjualan pempek. Budi dan sang istri yaitu Endang Sri Hariatie diketahui telah sejak lama memiliki usaha rumah makan pempek. Namun Budi harus rela untuk menunda keinginannya terjun langsung berjualan pempek setelah Presiden Jokowi kembali memintanya menjadi Menhub.

"Saya kan orang swasta, bisa jualan pempek, bisa membangun properti, bisa jadi konsultan. Banyak pekerjaan yang bisa aku lakukan, bisa ngurusin yayasan karena saya wakil dari sebuah yayasan dari sebuah masjid," ungkap Budi. "Siap. Enggak ada kepingin-kepingin. Kita kan serdadu, harus selalu siap."

Budi Karya sendiri telah menjabat sebagai Menteri Perhubungan di kabinet Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Jabatan sebagai Menhub tersebut sudah diembannya sejak tahun 2016 menggantikan posisi dari Ignasius Jonan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait