Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Begini Reaksi Kocak Warganet
Nasional
Susunan Kabinet Jokowi Maruf

Mantan Bos GoJek ini terpilih menjadi Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju. Terpilihnya Nadiem pun membuat geger masyarakat lantaran latar belakangnya yang dianggap kurang sesuai.

WowKeren - Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan nama para menteri yang akan mendampinginya di periode kedua pemerintahannya. Beberapa nama baru pun muncul dalam susunan Kabinet Indonesia Maju ini.

Salah satu yang membuat geger publik adalah Nadiem Makarim. Pendiri sekaligus mantan bos GoJek ini memang sejak lama diisukan akan bergabung di kabinet. Namun mungkin tak ada yang mengira Nadiem akan ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudyaaan (Mendikbud).


Tak ayal terpilihnya Nadiem pun dikomentari banyak pihak, termasuk warganet di jagad Twitter. Menariknya, warganet pun mengomentari terpilihnya Nadiem dengan cuitan-cuitan kocak. Cuitan mereka ini tentu dikaitkan dengan GoJek yang telah membesarkan nama Nadiem.

"Setelah nadiem menjabat mendikbud," tulis @makmummasjid. "Di kelas. (Guru) Hari ini mau belajar apa anak-anak? (Murid) Sesuai aplikasi Pak."

Cuitan ini pun langsung diramaikan oleh warganet lain. Berbagai parodi situasi dunia pendidikan di tangan pendiri GoJek pun meramaikan kolom komentar.

"Guru 1: Lw udah tutup point? Guru 2: udah dong. Kan ngajar dua kelas," cuit @Kur****ha. "Nadiem jadi Mendikbud, semua jajanan di kantin sekolah dapet cashback 50% menggunakan Gopay," imbuh @anan*******29.

"Kalo mau beli buku paket pake go-pay, trs anak guru pake voucher dapet cashback," kata @Cin****We. "Kalo ada yg bolos sekolah nanti di suspend," timpal ujar @bob****wn.

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Begini Reaksi Kocak Warganet

Twitter

Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Begini Reaksi Kocak Warganet

Twitter

Namun Jokowi tentu memiliki alasan tersendiri memilih Nadiem sebagai Mendikbud. Disampaikan oleh Jokowi kala memperkenalkan Nadiem pada Rabu (23/10) pagi, sang presiden mengaku meminta wirausahawan itu untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja.

"Kita akan membuat terobosan-terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM, yang menyiapkan SDM-SDM yang siap kerja, siap berusaha," jelas Jokowi di Istana Negara, dilansir Detik News. "Yang me-link and match antara pendidikan dan industri nanti di wilayah Mas Nadiem."

You can share this post!

Related Posts
Loading...