Gugup Saat Dilantik, Nadiem Makarim Lupa Salami Iriana Jokowi Hingga Ma'ruf Amin
Nasional

Mendikbud Nadiem Makarim terlihat gugup di acara pelantikan para menteri di Istana Negara. Karena terlalu gugup, ia hanya menyalami Presiden Jokowi saja dan melupakan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

WowKeren - Acara pelantikan menteri Kabinet Jokow-Ma'ruf tengah berlangsung, Rabu (23/10). Acara tersebut digelar di ruang kredensial Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut para menteri yang telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya akan menerima petikan surat keputusan presiden (Keppres). Para calon menteri akan bergantian menerima Keppres tersebut dari Presiden kemudian berjajar di sampingnya.

Namun, dalam acara pelantikan tersebut sosok Nadiem Makarim yang merupakan eks CEO Go-Jek yang menarik perhatian. Pasalnya, ia yang terlalu gugup saat acara pelantikan tersebut hanya menyalami Presiden Jokowi saja dan melupakan orang-orang penting lainnya yang berdiri di sebelah Jokowi.

Twitter/@hati2dimedsos


Dapat dilihat jika para calon menteri lain bersalaman dengan Jokowi, Ibu Negara Iriana, Wapres Ma'ruf Amin, serta istri Ma'ruf, Wury Estu, yang berdiri di sebelah kiri Presiden setelah menerima Keppres. Namun, hanya Nadiem yang bersalaman dengan Jokowi dan melupakan untuk bersalaman dengan Iriana hingga Ma'ruf Amin.

Tak hanya itu, Nadiem juga hendak menuju arah yang sebaliknya di mana para Menteri berdiri berjajar. Ia yang malu karena salah arah tersebut pun langsung berbalik arah menuju ke tempat yang seharusnya kemudian membungkuk ke arah Iriana Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Tingkah gugup Nasidem saat acara pelantikan ini pun mendapatkan berbagai macam reaksi dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang tertawa hingga gemas melihat kegugupannya tersebut.

"Lulusan harvard dan ceo salah satu unicorn indonesia kalau grogi gini yaa aaa gemess," ujar @eat****kin. "Durhaka dikit adalah kunci kesuksesan," canda @yosi****antos. "pak nadiem ga di briefing dulu apa gmn sih?," sahut @lu***d. "Nadiem : "Semoga gak dikasih bintang 1"," celetuk @Ir***Per.

"Grogi banget, yg disalamin cuma Presiden," balas @bud****deung_. "Kok aku yang malu maklum orang baru jadi jangan kasih bintang 1 ya, tapi apa ga liat yang sebelumnya?," kata @him***tar_. "Nadiem mengikuti jejak bbrp wisudawan yg tengah viral bbrp waktu lalu karna lupa menyalami rektor/dekannya," timpal @yu***yr.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait