Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penganiayaan Nenek 50 Tahun Di Sorong
Nasional

Seorang nenek berusia 50 tahun telah mengalami pencurian yang berujung dengan penganiayaan. Kini polisi berhasil menangkap pelaku yang terlibat dalam insiden tersebut.

WowKeren - Seorang nenek bernama Karmiati yang berusia 50 tahun telah mengalami pencurian yang berujung dengan penganiayaan di Kota Sorong, Papua Barat pada Senin (21/10) lalu. Polsek Sorong langsung bertindak cepat dan berhasil menangkap dua pelaku penganiayaan terhadap Karmiati.

Dua pelaku penganiayaan terhadap Karmiati bernama FY alias Kape dan YY alias Beto. Kapolsek Sorong Kota AKP Muhammad Salim Nurlily mengatakan kedua pelaku berhasil ditangkap pada hari Selasa (22/10) di tempat yang berbeda.

Salim mengatakan jika pihaknya berhasil dengan cepat menangkap kedua pelaku karena telah mengantongi sejumlah barang bukti. Kepolisian langsung melakukan pencarian pelaku melalui barang bukti tersebut ke rumah keluarga mereka.

"Setelah mengetahui siapa saja pelaku penganiayaan, kami langsung melakukan pendekatan kepada keluarga pelaku penganiayaan," jelas Salim Nurlily saat dihubungi via ponsel. "Hal ini kami lakukan karena belum mengetahui keberadaan para pelaku."

Kemudian sekitar pukul 06.15 WIT pagi, orang tua pelaku FY alias Kape menghubungi pihak Polsek Sorkot dan menyampaikan jika anaknya sudah kembali ke rumahnya yang berada di Jalan Perikanan Klademak 2 Pantai. Anggota Polsek pun langsung datang dan meringkus pelaku.

Setelah berhasil meringkus FY, kepolisian langsung menjalani pemeriksaan terhadap tersangka. Hasil pemeriksaan membuat polisi melakukan pengembangan dan pencarian terhadap pelaku lainnya yaitu YY.


"Dari hasil penangkapan dan pemeriksaan terhadap tersangka FY, kami langsung melakukan pengembangan dan pencarian terhadap pelaku YY," jelas Salim. "Sekitar pukul 12.45 WIT, saya bersama anggota melakukan pengembangan ke Jalan Kanal Victory yaitu di rumah mertua pelaku YY."

Sesampainya di rumah YY, polisi langsung melakukan penggerebekan ke dalam rumah. Sayang, pelaku YY sedang tidak berada di tempat. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIT dengan dibantu warga setempat, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencoba melarikan diri.

YY berusaha melarikan diri dengan naik ke arah gunung Kantor Navigasi. Beruntung pelarian YY terhenti sehingga Polsek Sorkot berhasil menangkapnya pada pukul 17.00 WIT.

"Pelaku YY kami amankan dengan cara membawanya menggunakan transportasi laut menuju Pelabuhan Dok Karim dan langsung di jemput oleh mobil patroli Polsek Kota menuju ke Polres Sorong Kota," kata Salim. "Hal ini kami lakukan karena warga masyarakat masih menunggu di depan jalan komplek klademak dua pantai."

Karmiati sebelumnya mengalami penganiayaan di rumah kosnya saat hendak keluar untuk mengambil air wudhu. Kedua pelaku tiba-tiba mendekatinya dan melakukan penganiayaan. Pelaku juga melakukan pencurian di dalam rumah.

Akibatnya, Karmiati menderita banyak luka-luka bahkan sejumlah pendarahan di tubuhnya. Kini Karmiati masih dirawat di RSUD Sorong untuk menjalani sejumlah perawatan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru