SuperM Kembali Jadi Bahan Gosip Netizen Usai Mini Album Debut Turun Posisi di Chart Billboard
Musik

Pada pekan kedua, 'The 1st Mini Album - SuperM' turun posisi di chart Billboard. Meski begitu, mini album tersebut menempati posisi pertama di World Album Chart untuk yang kedua kalinya.

WowKeren - Debut SuperM ditandai dengan perilisan mini album "The 1st Mini Album - SuperM" pada 4 Oktober lalu. Seiring dengan perilisan mini album ini, grup beranggotakan 7 orang itu juga menjalani kegiatan promosi di Amerika Serikat, mulai menggelar showcase sampai menjadi bintang tamu di acara "The Ellen DeGeneres Show".

SuperM berhasil menempatkan mini album pertama mereka di posisi pertama chart Billboard di pekan pertama perilisan. Mini album yang memuat 7 track itu terjual sebanyak lebih dari 160 ribu copy di Amerika Serikat.

Pada pekan kedua perilisannya, "The 1st Mini Album - SuperM" turun ke posisi ke-11 di chart Billboard. Meski begitu, mini album tersebut menempati posisi pertama di World Album Chart untuk yang kedua kalinya.


Raihan SuperM lewat mini album debut mereka ini kembali menjadi perhatian para netizen. Berbagai macam komentar dilontarkan netizen, mulai ucapan selamat sampai sampai mengungkit taktik penjualan menggunakan sistem bundle.

"Mereka yang menulis komentar jahat, kalian belum sadar juga," komentar netizen. "Selamat, SuperM! Terima kasih atas kerja keras kalian!" kata netizen lainnya. "Aku nggak tahu dari mana datangnya orang-orang jahat ini, tapi setidaknya kalian jangan hidup seperti ini (menulis komentar hujatan). Selamat untuk SuperM. Fighting," ujar yang lain.

"Jumlah tiket yang dijual secara bundle masih belum selesai dan tiket konsernya belum terjual habis. Ini lebih bermasalah dari perusahaan Amerika yang membeli sebagian besar album lalu menjualnya pada fans lokal. Ini jelas tindakan untuk menembus chart. Tapi ini tidak ilegal, jadi tidak apa-apa," kata netizen.

"Tolong berhenti menulis komentar buruk. Orang jahat telah mengikuti SuperM setiap artikel selama lebih dari seminggu dan meninggalkan komentar buruk... Billboard mengeluarkan dua artikel penjelasan, dan reporter K-pop Billboard memberi selamat kepada SuperM. Jika itu tidak dibenarkan, tim Billboard akan mengambilnya. Tolong jangan katakan hal buruk," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru