Pesona 6 Istri Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf Curi Perhatian, Ada Yang Artis Hingga Mantan Model
Selebriti

Istri para menteri di kabinet Indonesia Maju bentukan Jokowi dan Ma'ruf Amin ini cukup mencuri perhatian. Bukan hanya berparas cantik, mereka juga memiliki latar belakang yang menarik.

WowKeren - Joko Widodo alias Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin sudah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu (20/10). Tiga hari setelah dilantik, Jokowi dan Ma'ruf Amin langsung mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantu mereka dalam berjuang lima tahun mendatang.

Jokowi dan Ma'ruf Amin menunjuk 38 nama untuk mengisi berbeagai posisi di Kabinet Indonesia Maju. Sesuai yang disampaikan Jokowi sebelumnya, ada banyak sosok baru dalam susunan menteri di Kabinet Indonesia Maju. Namun beberapa "pemain lama" pun tetap muncul dalam daftar nama menteri, kendati sejumlah di antaranya dipindah ke pos kementerian lain.


Berbagai sisi lain tentang menteri-menteri dalam kabinet Jokowi pun cukup mencuri perhatian belakangan ini. Salah satunya adalah tentang istri sejumlah menteri yang ternyata memiliki sisi yang cukup menarik. Ada menteri yang istrinya ternyata artis hingga mantan model dan lulusan universitas kenamaan dunia.

Berikut ini WowKeren rangkum beberapa istri menteri Kabinet Indonesia Maju yang belakangan cukup mencuri perhatian. Kira-kira mana yang jadi favorit kalian? Langsung saja intip selengkapnya berikut ini.

(wk/nur2)

1. Gista Putri, Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama


Gista Putri, Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama
Instagram/gistaputri

Wajah cantik Gista Putri agaknya cukup familiar bagi pencinta dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya Gista sudah membintangi banyak judul sinetron, jadi pemandu acara musik NET TV hingga main di sitkom "Keluarga Masa Kini". Gista juga sempat menjadi bintang video klip "Separuh Aku" milik NOAH.

2. Franka Franklin, Istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim


Franka Franklin, Istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim
Facebook/Sari Makki Photography

Sebagai salah satu wajah baru di susunan kabonet Jokowi, Pendiri dan CEO Gojek, Nadiem Makarim sudah cukup mencuri perhatian. Kehidupan pribadi termasuk istri Nadiem, Franka Franklin pun ikut disorot. Franklin merupakan wanita cantik yang pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Manajemen Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University, Belanda. Ia juga berteman dengan beberapa artis dan sosialita Tanah Air.

3. Loemongga Haoemasan, Istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang


Loemongga Haoemasan, Istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang
Instagram/loemongga

Fakta tak kalah menarik juga dimiliki oleh istri Agus Gumiwang Kartasasmita, Loemongga Haoemasan. Wanita cantik kelahiran 1973 itu dikenal sebagai mantan model ternama di tahun 1990-an. Loemongga sekarang fokus menekuni kariernya di bidang bisnis properti. Kiprah Loemongga dalam dunia bisnis sudah diakui hingga berhasil dinobatkan sebagai salah satu "Most Inspiring Women" versi majalah Forbes Indonesia tahun 2016 lalu.

4. Grace Batubara, Istri Menteri Sosial Juliari Batubara


Grace Batubara, Istri Menteri Sosial Juliari Batubara
Instagram/juliaribatubara

Istri Juliari Batubara, Grace Batubara juga cukup mencuri perhatian. Parasnya yang cantik membuat sosok Grace cukup disorot. Ibu dua anak itu juga sering tampil anggun dalam berbagai kesempatan. Salah satunya dalam foto keluarga ini. Grace tampil cantik memakai gaun merah yang sesuai dengan nuansa Natal untuk foto tersebut.

5. Tri Suswati, Istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian


Tri Suswati, Istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian
Instagram/titokarnavianfans

Layaknya ibu-ibu pejabat, Tri Suswati memang selalu tampil anggun dalam berbagai kesempatan. Meskipun kerap tampil anggun, tapi Tri Suswati memiliki hobi yang cukup menantang loh, yakni menyelam. Tri bersama anggota Bhayangkari lain mendirikan organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI). Labuan Bajo adalah spot menyelam favorit Tri Suswati.

6. Yanti K. Isfandiary, Istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto


Yanti K. Isfandiary, Istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Instagram/airlanggahartarto4.0

Yanti K. Isfandiary merupakan istri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang cukup mencuri perhatian. Sosoknya yang anggun dan cantik membuat Yanti cukup disegani di media sosial sang suami. Berbagai pujian kerap dilayangkan netizen untuk istri dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru