Tanggapan Mengejutkan Bos Disney Bob Iger Usai Film-Film Marvel Studios Panen Kritik
Getty Images
Film

Belum lama ini sutradara kondang Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola terang-terangan melayangkan kritik pada film-film Marvel, yang notabene berada di bawah naungan Disney.

WowKeren - Belakangan ini tampaknya sejumlah sutradara kondang di kancah perfilman dunia beramai-ramai memberikan kritik tajam pada karya-karya Marvel Studios. Tak cuma sutradara "The Wolf of Wall Street" Martin Scorsese, sineas Francis Ford Coppola yang berada di belakang film gemilang "The Godfather" pun juga ikut menyerang Marvel.

Menanggapi hal ini, sejumlah sineas maupun aktor dan aktris yang terlibat dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) pun tak segan memberikan komentar mereka. Sebagian besar mengaku kecewa lantaran tak seharusnya sutradara-sutradara kondang tersebut justru menghina karya film lainnya.

Kini giliran CEO Disney, Bob Iger, yang akhirnya buka suara. Dalam wawancara terbaru dengan Wall Street Journal, Bob Iger pun secara terbuka memberikan respons atas kritik tajam yang diberikan oleh Martin dan Coppola pada Marvel Studios, yang notabene berada di bawah naungan Disney.

Namun alih-alih memberikan serangan balik, Bob Iger justru lebih memilih untuk memuji dua sutradara tersebut dan karya ikon yang telah mereka lakukan selama bertahun-tahun. "Ya, itu tidak menggangguku secara pribadi. Tapi aku terganggu atas nama orang-orang yang bekerja di film-film itu. Aku tidak tersinggung," tutur Iger.


"Mereka memiliki hak untuk memberikan pendapat mereka. Francis Ford Coppola dan Martin Scorsese adalah dua orang yang aku kagumi. Film yang mereka buat adalah film yang aku suka. Film yang kita semua tonton," lanjutnya.

Respons ini muncul setelah sutradara senior Francis Ford Coppola dengan tegas menyebut kalau Marvel Studios cuma bisa memproduksi film-film hina dan tercela saja kala mengungkapkan pendapatnya soal kritik Martin Scorsese pada Marvel.

"Ketika Martin Scorsese mengatakan bahwa film-film Marvel bukanlah sebuah karya film, ia benar karena kami berharap dapat belajar sesuatu dari film, kami berharap mendapatkan sesuatu, beberapa pencerahan, beberapa pengetahuan, beberapa inspirasi," tutur Coppola.

"Aku tidak tahu bahwa ada yang menonton film yang sama berulang-ulang, Martin masih berbaik hati ketika dia mengatakan itu bukanlah karya film. Dia tidak mengatakan jika film-film itu hina, seperti yang baru saja aku katakan," lanjut sutradara kawakan tersebut.

Di sisi lain, sebelum Francis Ford Coppola, Martin Scorsese memang tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara kawakan tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel