Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, PSSI Ucapkan Terima Kasih ke Walkot Surabaya
Twitter/BanggaSurabaya
Nasional

Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengatakan kesuksesan itu tak lepas dari peran para pihak terkait, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

WowKeren - Kabar gembira datang dari dunia olahraga Indonesia. Pasalnya, FIFA telah secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim Amir Burhanuddin mengatakan, pihaknya telah menerima kabar lolosnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ia mengatakan informasi tersebut didapatnya langsung dari Sekretaris Jenderal PSSI. Adapun salah satu stadion yang akan digunakan berlokasi di Surabaya.

"Kami mendapatkan konfirmasi dari Bu Sekjen PSSI yang kebetulan hari ini ada di sana (Shanghai) melalui WA (WhatsApp) Grup sekretaris-sekretaris PSSI se-Indonesia," kata Amir dilansir dari Detik, Kamis (24/10). "Beliau mengkonfirmasi jika Indonesia terpilih jadi tuan rumah U-20 pada 2021. Salah satu venue-nya adalah di Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo)."


Tentu saja, di balik kesuksesan itu tak lepas dari peran sejumlah orang di belakangnya. Salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Amir menuturkan bahwa Risma telah berjasa membantu dalam proses bidding.

"Dan terima kasih kepada Bu Risma dan serta kawan-kawan Pemerintah Kota Surabaya, stakeholder sepak bola Jatim," tutur Amir. "Yang membantu kami menyiapkan dokumen dalam bidding kemarin."

Ia menuturkan bahwa dalam bidding FIFA untuk Piala Dunia U-20 2021, sejumlah negara di Asia memilih untuk mengundurkan diri. Di antaranya Konsorsium Uni Emirat Arab, Myanmar dan Thailand. "Dalam meeting hari ini diputuskan bahwa FIFA Council Meeting di Shanghai, China, kita Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah," pungkas Amir.

Kabar Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 disambut suka cita oleh warganet. Melalui akun Twitter resminya, PSSI mengumumkan kabar gembira tersebut. Tak ayal, banyaknya warganet yang mencuitkan kata kunci terkait membuat "Piala Dunia" berhasil menjadi Trending Topic sepuluh besar.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru