Psikiater Beberkan Nunung Terkena Depresi dan Diabetes
Instagram
Selebriti

Kasus narkoba yang menjeratnya masih belum selesai, Psikiater membeberkan jika Nunung Srimulat saat ini menderita depresi dan terkena penyakit diabetes.

WowKeren - Nunung telah menghebohkan dunia hiburan Indonesia setelah tertangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba. Kini sidang kasus narkoba Nunung masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada sidang Nunung terbaru yang diadakan pada Rabu (23/10) kemarin, sejumlah saksi kembali dihadirkan. Saksi yang dihadirkan tersebut adalah Herny Taruli Tambunan yang merupakan psikiater dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

RSKO Cibubur sendiri merupakan tempat dimana Nunung menjalani rehabilitasi selama ini. Herny selaku psikiater yang ikut menangani kasus Nunung di rumah sakit menjelaskan jika komedian "Opera Van Java" tersebut menderita depresi dan terkena penyakit diabetes.

Herny membeberkan jika Nunung telah menjalani perawatan dengan psikiater di Jakarta dalam tiga tahun belakangan ini. Wanita usia 55 tahun tersebut sering berkonsultasi dengan psikiater lantaran memiliki permasalahan depresi dan gangguan kecemasan atau yang kerap disebut dengan nama serangan panik (panic attack).

"Sebenarnya sebelum datang, Mbak Nunung sedang dirawat kurang lebih tiga tahun oleh psikiater di Jakarta," ungkap Herny dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10). "Didiagnosa kemungkinan Mbak Nunung menderita depresi dan cemas yang disebut serangan panik."


Menurut keterangan Herny, sampai saat ini Nunung masih mengonsumsi obat anti depresi demi mengatasi gangguan kecemasannya tersebut. Kondisi depresi Nunung ini dinilai juga dapat memicu keinginan sang artis untuk kembali mengonsumsi narkoba.

"Kami enggak dapat surat rujukan, tapi kami terima sejumlah pengobatan pada mbak Nunung itu dari salah satu dokter di Jakarta," kata Herny. "Kondisi itu (depresi) bisa memicu penggunaan obat bisa membuat pemulihan ini beresiko."

Nunung sendiri dikatakan Herny mengaku mengonsumsi narkoba demi menambah stamina tubuh. "Pengakuan ke kami dia mengaku kondisi staminanya yang drop," ujar Herny.

Oleh sebab itu, dokter berusaha melakukan penanganan khusus pada Nunung yakni dengan mengintegrasikan penyakitnya dan juga ketergantungannya pada narkoba. Hal ini sebagai cara agar Nunung dapat melepaskan diri dari narkoba.

"Risiko kambuh menurun tapi dikatakan normal tidak ada jaminan," kata Herny. "Memori pemakaian zat ini tidak hilang tapi kami menurunkan sugesti dari penggunaan zat ini."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru