Comeback Usai 2 Tahun Vakum, AKMU Ngaku Album 'Sailing' Jadi Awal Perjalanan Sebagai Artis
Musik

AKMU baru-baru ini tampil dalam majalah Elle Korea untuk menjalani pemotretan. Tak hanya itu, mereka berdua juga menjalani wawancara singkat yang membicarakan tentang musik dan album mereka.

WowKeren - Grup duo besutan YG Entertainment, Akdong Musician kembali menyapa penggemarnya lewat comeback usai lebih dari 2 tahun vakum. Grup yang kini berubah nama menjadi AKMU itu comeback dengan album terbarunya bertajuk "Sailing" yang berisi total 10 lagu baru. Kesepuluh lagu tersebut rupanya ciptaan Lee Chan Hyuk semasa dirinya wamil di angkatan laut.

Duo kakak-beradik itu baru-baru ini tampil dalam majalah Elle Korea untuk menjalani pemotretan. Tak hanya itu, mereka berdua juga menjalani wawancara singkat. Dalam sebuah wawancara tersebut, AKMU merefleksikan kesuksesan album baru mereka dan bagaimana pendekatan mereka terhadap kehidupan dan musik telah berubah.

Seperti yang diketahui "Sailing" sukses besar sejak dirilis pada bulan September lalu. Lagu utamanya yang bertajuk "How Can I Love the Heartbreak, You're the One I Love" tak hanya menyapu semua chart musik realtime Korea dan mencapai Perfect All-Kill, tetapi juga terus menjadi yang teratas di chart mingguan Gaon .

Ketika ditanya tentang tanggapan yang sangat positif terhadap musik baru mereka, AKMU mengaku bahwa mereka tidak mengharapkan album untuk sukses. Menurut mereka, kini AKMU lebih fokus terhadap menyajikan lagu yang ingin mereka lakukan.

"Di masa lalu, kami sangat khawatir tentang bagaimana membuat warna unik kami lebih menarik bagi masyarakat umum," jelas AKMU. “Kali ini, kami kurang khawatir tentang itu. Karena kali ini, kami yakin akan apa yang ingin kami lakukan."


"Kami merilis album kami tanpa khawatir tentang hal-hal seperti itu, jadi kami terkejut dan bingung ketika banyak orang menyukainya. Ada kesenangan tertentu yang kalian rasakan ketika apa yang ingin kalian lakukan sebagai artis cocok dengan apa yang ingin didengar orang," lanjutnya.

Mengenai perasaan mereka tentang masa kini, AKMU mengungkapkan bahwa mereka menganggap album baru mereka sebagai awal perjalanan mereka sebagai artis. Hal ini merujuk pada judul dan tema album mereka yang seolah menggambarkan AKMU tengah memulai perjalanan mereka dengan berlayar.

"Kami baru saja berlayar dan memulai perjalanan kami!" ungkap AKMU. "Semuanya sampai sekarang adalah waktu belajar. Itu adalah waktu di mana kami bersiap untuk pergi ke laut dengan memalu dan membangun rakit kami di darat."

"Itu adalah masa di mana kami belajar banyak dari seniman senior, mulai merasakan kehidupan, dan menemukan apa yang kami kuasai. Tapi sekarang, kami ingin bekerja keras untuk berkembang dan berkembang," sahutnya.

Selain itu, pada comeback kali ini, AKMU mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan berpromosi dengan nama "AKMU". Lee Soo Hyun menjelaskan mengapa mereka memutuskan untuk mengubah nama promosi mereka menjadi AKMU. Menurutnya, perubahan nama tersebut berkaitan dengan usia mereka yang kini sudah semakin dewasa.

"Akdong Musician terdiri dari (karakter Tiongkok 'rak' ('ak') yang berarti 'menyenangkan' dan 'dong' yang berarti 'anak'. Kami sekarang sama-sama dewasa, jadi kami mengeluarkan 'dong' untuk disebut 'AKMU' agar tidak terbatas dalam musik masa depan kami," ungkap Lee Soo Hyun.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru