Angela Puteri Hary Tanoe Merapat ke Istana, Jadi Calon Wamen?
Instagram/angelatanoesoedibjo
Nasional

Angela Tanoesoedibjo terpantau merapat ke Istana Negara pada Jumat (25/10) pagi. Isu bahwa Angela bakal masuk kabinet pun kembali santer berembus, sebab Jokowi rencananya akan melantik para wamen siang ini.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan barisan para punggawa yang akan membantunya bekerja di Kabinet Indonesia Maju. Kali ini Jokowi ganti mengalihkan fokusnya pada sosok-sosok yang akan dijadikannya wakil menteri.

Untuk diketahui, Jokowi akan melantik wakil menteri pada Jumat (25/10). Namun demikian tidak semua pos kementerian akan diberi jatah wakil menteri. Setidaknya ada sebelas wamen yang akan dilantik siang ini.

Serupa dengan caranya kala mengenalkan calon menteri, Jokowi pun memanggil satu persatu calon wakil menterinya. Dilansir dari Detik News, beberapa figur tampak sudah merapat ke Istana Negara, Jakarta. Salah satunya adalah puteri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo.

Angela diketahui tiba di Kompleks Istana Kepresidenan pada pukul 08.50 WIB. Seperti sebelumnya, Angela pun mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam kala tiba di Istana.

Belum diketahui di kementerian mana Angela akan ditempatkan. Namun sumber internal menyebut Angela akan mendampingi Wishnutama di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Di sisi lain, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) rupanya juga mendapat jatah kursi wamen. Terbukti dari hadirnya politikus PSI Surya Tjandra di Istana Negara.

Politikus yang pernah masuk dalam bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terpantau hadir pukul 08.54 WIB. Belum diketahui di pos kementerian mana mantan calon legislatif (caleg) difabel ini akan ditempatkan.

Rencananya para wamen ini akan dilantik pukul 14.00 WIB nanti. Menurut Jokowi, tidak ada yang salah dengan penunjukan wamen, selama sosok-sosok tersebut memang dibutuhkan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan besar di kementerian.

"Kerja besar. Sekali lagi ini kita mengelola negara besar," ujar Jokowi di Jakarta Pusat, Kamis (24/10). "Jadi kalau ada wamen dan itu memberikan dukungan, enggak apa-apa."

Terkait dengan komposisi wamen tersebut, Jokowi mengaku sudah menyelesaikan susunannya. Seperti para menterinya, komposisi wamen ini juga seimbang antara kalangan politikus dan profesional. Selain itu, ada pula kementerian yang mendapat jatah wamen lebih dari satu.

"Mengenai wamen, jadi sebetulnya sudah selesai," pungkas Jokowi. "Ada yang dari partai, ada juga yang dari profesional. Yang kita harapkan betul-betul membantu menterinya."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait