Jadi Calon Kapolri, Perlakuan Idham Azis ke Polisi Muda Tuai Perhatian
Nasional

Presiden Jokowi telah mengajukan nama Komjen Pol Idham Azis sebagai calon Kapolri usai Tito Karnavian dilantik menjadi Mendagri. Sosok Idham pun mendadak jadi perhatian masyarakat.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis untuk menjadi calon Kapolri. Posisi untuk orang nomor satu di korps bhayangkara itu memang tengah kosong usai Tito Karnavian dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Maju.

Sosok Idham pun sontak menjadi perhatian publik. "Kisah-kisah lawas" nya pun diungkit demi mencari tahu latar belakang sang calon kapolri, termasuk kisah berikut ini.

Video Idham itu pernah viral di media sosial dua tahun lalu. Kala itu Idham masih berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Tak diketahui di kepolisian mana video ini diambil, namun tampak sejumlah aparat muda yang berbaris rapi. Tak berselang lama, Idham pun muncul dan menghampiri anak buahnya itu.

Idham tampak menyalami satu persatu anggota kepolisian yang berbaris di hadapannya. Hingga akhirnya ia tiba di ujung barisan. Ia berhenti lebih lama di depan seorang anggota polisi yang tampak mengenakan seragam lusuh.


Memang seragam aparat tersebut terlihat lebih lusuh dibandingkan rekan-rekannya. Warnanya pun terlihat sudah pudar, seolah sudah terlalu lama dipakai.

Idham pun melanjutkan aktivitasnya hingga ke ujung barisan, sebelum kembali lagi ke polisi muda berseragam lusuh itu. Sang Kapolda pun kembali berdialog dengan polisi muda tersebut.

Hingga tiba-tiba Idham merogoh saku celananya dan mengeluarkan dompet dari sana. Tanpa basa-basi Idham pun memberikan sejumlah uang kepada polisi muda tersebut, tampaknya meminta sang anak buah untuk membeli seragam baru. Idham lalu berlalu dari hadapan para bripda itu.

Peristiwa ini pun menjadi pembicaraan hangat warganet. Beberapa komentar bernada pujian pun dilontarkan untuk Idham, namun ada pula yang mencibir dan menuduh tindakan itu sekadar pencitraan belaka.

"Atasan emng harus begtu perduli sm anak buah nya Semoga para pemimpin kita siapa pun itu pny jiwa sosial yg tinggi," tulis Ni****rk. "Itu baru komandan slalu peduli sm bawahannya," imbuh EkoA*****ka. "Tidak hy pangkat yg tinggi..tpi hatimu py rasa welas dgn bwhn...smg sll bgt..tlg sering sering bgt dlm bentuk yg lain...smg yg lain meniru..sukses pak diPMJ," timpal @Ab*****ra.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait