Idham Azis Disanjung #CalonKapolriTerbaik Hingga Jadi Trending Topic
Nasional

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan Komisaris Jenderal Idham Azis sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Tito Karnavian pada Rabu (23/10).

WowKeren - Komisaris Jenderal Idham Azis diketahui menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang baru saja ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Presiden Joko Widodo sendiri yang mengusulkan agar Kepala Bareskrim Polri tersebut dijadikan calon tunggal Kapolri pada Rabu (23/10) kemarin.

Sosok calon Kapolri ini diketahui telah menorehkan sejumlah prestasi selama perjalanan kariernya. Kala Idham menjadi Kepala Unit Pemeriksaan Sub Detasemen Investigasi Densus 88 Polri, timnya sukses melumpuhkan dalang dan pembuat bom dalam serangan Bom Bali II, Dr. Azhari.

Warganet lantas menunjukkan dukungan untuk calon tunggal Kapolri tersebut. Mereka menggaungkan tagar #CalonKapolriTerbaik hingga menjadi trending topic Twitter Indonesia pada Jumat (25/10) sore.

Idham Azis

Twitter


Banyak warganet yang membagikan sederet prestasi Idham. Selain itu, warganet juga yakin Idham merupakan pilihan tepat dalam menggantikan Tito sebagai Kapolri.

"Calon pemimpin dengan sejuta pengalaman akan membawa Indonesia menjadi lebih aman #CalonKapolriTerbaik," komentar akun @Ve***n6. "Jendral Idham Azis sosok Polisi cocok sebagai Kapolri #CalonKapolriTerbaik," timpal akun @Ar***ir. "Jenderal Idham Azis Sosok Polisi Yang Sukses Melumpuhkan Gembong Teroris 'Dr. Azhari' di Batu, Jawa Timur #CalonKapolriTerbaik," tambah akun @Al***86.

"Sejumlah prestasi Idham Azis sangat mengagumkan, ia dikenal sbg ahli di bidang anti-terorisme... #CalonKapolriTerbaik," tulis akun @An***sB. "Komjen Pol. Idham Azis adalah sosok yang mempunyai prestasi dan layak menjadi kapolri #CalonKapolriTerbaik," komentar akun @MD***29. "Prestasi Idham sangat cemerlang, ia dilibatkan dalam tim satuan tugas untuk mengungkap perkara–perkara yang menjadi sorotan publik karena punya latar belakang sebagai reserse dan antiteror. #CalonKapolriTerbaik," timpal akun @Ya***a4.

Sebelumnya, Surat Presiden (Surpres) Jokowi yang berisi pengajuan Kapolri baru telah diterima oleh pihak legislator pada Rabu (23/10). Meskipun seorang calon tunggal, Idham tetap harus melewati fit and proper test.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru