Gerindra Soal Bendahara TKN Jadi Wamenhan: Pak Prabowo Tidak Happy
Nasional

Sejak Jokowi melantik Bendahara TKN, Wahyu Trenggono sebagai Wamenhan, Prabowo diketahui selalu memberikan reaksi santai. Namun rupanya sang mantan Capres memiliki perasaan yang berbeda, seperti diungkap oleh Gerindra.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah menambahkan 12 "personel" baru di Kabinet Indonesia Maju. Berstatus sebagai wakil menteri, ke-12 orang itu diketahui berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari kalangan profesional, politikus, sampai relawan ikut mendapat jatah kursi.

Salah satu yang ikut mendapat jatah kursi adalah Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Wahyu Trenggono. Pada Jumat (25/10) kemarin, Wahyu telah dilantik Jokowi untuk menjadi wakil Menteri Pertahanan, mendampingi Prabowo Subianto.

Kendati Prabowo memberikan reaksi santai atas terpilihnya Wahyu, bahkan sampai bisa bercanda soal sang wakil, rupanya Gerindra punya penilaian lain. Politikus Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, mengkritik habis-habisan pilihan Jokowi tersebut.

"Pertama, sebelum ada wamen, saya melihat Pak Jokowi ini agak serius kali ini. Sesudah ada wamen, saya melihat ini kaya bagi-bagi kekuasaan saja," kata Desmond di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10). "Jadi Indonesia Kerja berubah jadi Indonesia Maju, harapan itu berbanding terbalik."

"Semoga wamen ini tidak memberatkan menterinya," imbuhnya, dilansir oleh Detik News. "Kalau wamen ini memberatkan menterinya, maka di akhir masa jabatan Jokowi periode kedua ini, kegagalanlah yang akan dicapai Pak Jokowi."


Desmond menilai penempatan Wahyu sebagai Wamenhan murni untuk "balas jasa" atas kerja keras TKN mengantarkan Jokowi ke RI 1. Sebab, menurutnya, Wahyu tidak punya latar belakang yang memadai di bidang militer.

"Orang ini kan (Wamenhan) harusnya kan ada nilai plus. Minimal dia itu paham militer dan strategi pertahanan," jelas Desmond. "Tapi kalau orang (biasa) ditaruh di situ karena waktu kampanye membantu Pak Jokowi, kesannya saya pikir kasihan Pak Prabowo, ya."

Lebih lanjut, Desmond pun mengungkapkan bahwa Prabowo sebenarnya tak senang atas penunjukan Wahyu sebagai wakilnya. Menurutnya Prabowo terbebani oleh penempatan Wahyu lantaran sang wakil tak punya pengalaman di bidang pertahanan.

"Menurut saya, Pak Prabowo sebenarnya tidak happy ya," tuturnya. "Kalau saya jadi Pak Prabowo ya, saya akan tunjuk orang yang sudah berpengalaman, minimal di lingkungan lama."

"Kalau ada orang baru, siapa yang paham menangani persoalan-persoalan lama. Masalah helikopter dan lain--lain," sambungnya. "Kalau menurut saya, Pak Prabowo terbebani oleh ini."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait