Ibnu Jamil Pesimis Menpora Baru Bisa Majukan Olahraga Indonesia, Kenapa?
Instagram
Selebriti

Ibnu Jamil mengungkapkan rasa pesimisnya terhadap pemilihan Zainudin Amali sebagai Menpora pada Kabinet Indonesia Maju untuk bisa memajukan olahraga di Tanah Air. Kenapa?

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah melantik Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 pada Rabu (23/10) lalu. Pengangkatan Menpora Zainudin Amali ditanggapi secara pesimis oleh aktor Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil mengaku sangsi dan pesimis terpilihnya Zainudin sebagai Menpora dapat mengangkat serta memajukan olahraga yang ada di Indonesia. Pria yang juga merupakan seorang penikmat olahraga khususnya sepakbola ini menyatakan jika permasalahan yang terjadi dalam olahraga Indonesia ini bukan karena pemimpin melainkan sistem yang sudah terbentuk dan penuh borok.

"Sangat sangat pesimis karena gini biasanya mungkin kepalanya punya niat baik dan serius tapi yang di bawah dan samping-sampingnya entah itu federasi atau ketua umum ini-itu punya masukan begini-begitu," kata Ibnu ketika ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (25/10). "Jadi, yang di atas keganggu, dari yang awalnya punya rencana jadi terganggu."


Apalagi menurut Ibnu, sejauh ini ia sama sekali tidak pernah mendengar dan mengetahui partisipasi Zainudin Amali dalam dunia olahraga Indonesia secara langsung. Hal tersebut lantaran selama ini Zainudin hanya berkiprah di legislatif dan anggota dewan saja.

Ibnu mengatakan jika tidak adanya jejak pengalaman Zainudin dalam olahraga Indonesia akan membuatnya kesulitan dalam melakukan kinerja. Walau begitu, aktor yang turut membintangi film "Kulari Ke Pantai" ini mengaku tidak akan meragukan Menpora Zainudin jika sudah berkenalan lebih dalam sehingga dapat memahami visi dan misinya.

"Ya kita lihat, cuma yang jelas saya belum tahu beliau siapa, belum kenal jujur, di track record-nya olahraga di Indonesia saya juga belum tahu pernah berbuat apa," jelas Ibnu. "Mungkin saya akan berkenalan lebih dalam, ingin tahu seperti apa."

Meski merasa pesimis, bapak satu anak ini tetap selalu berharap yang terbaik bagi olahraga Indonesia dan mendoakan agar Menpora Zainudin dapat menjalankan tugasnya ke depan dengan baik. "Tapi yang saya harapkan Menpora baru bisa mengemban tugas secara maksimal. Saya yakin olahraga Indonesia kalau di tangan yang tepat bisa jadi ikon yang membuat Indonesia jauh lebih besar," tutup Ibnu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru