Baru Dilantik Jadi Wamenparekraf, 'Cela' Angela Tanoe Langsung Ketahuan
Nasional

Presiden Jokowi memilih Angela Tanoesoedibjo untuk menjadi wakil Wishnutama di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Namun rupanya 'cela' sang anggota kabinet termuda langsung terungkap.

WowKeren - Salah satu wakil menteri yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk melengkapi line up Kabinet Indonesia Maju adalah Angela Tanoesoedibjo. Pengusaha sekaligus politikus muda itu memang terpilih menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) mendampingi Wishnutama.

Namun rupanya baru beberapa saat setelah dilantik, "cela" sang wamen langsung terungkap di hadapan publik. Ada apa?

Dilansir dari Tribun News, rupanya putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu belum pernah menyambangi lima Destinasi Wisata Prioritas. Padahal lima destinasi tersebut merupakan "produk andalan" Kemenparekraf.

Untuk diketahui, Kemenparekraf (dulu Kemenpar) memang mengembangkan lima destinasi wisata prioritas. Yakni Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Magelang Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Fakta ini terungkap kala Angela menjalani sesi doorstop usai dilantik. Dalam kesempatan itu, seorang wartawan menanyakan pendapatnya soal destinasi wisata prioritas. Namun rupanya Angela tidak belum pernah mengunjungi Danau Toba.


"Saya belum bisa berbicara banyak sebetulnya," jawab Angela saat acara penyambutan dirinya di Gedung Sapta Pesona, Jumat (25/10). "Tetapi secara pribadi saya kan mengenal daerah-daerah itu dari bacaan sebetulnya, iya kan?"

Kendati demikian, Angela mengaku siap mengunjungi kelima daerah tersebut dalam waktu dekat. Setelahnya Angela akan langsung menyusun rencana dan prioritas untuk mengoptimalkan daerah-daerah wisata tersebut.

"Memang tugas berikutnya adalah visit banyak lokasi," jelasnya, dilansir pada Sabtu (26/10). "Dan melihat potensi apa yang bisa digarap dan cepat dan tepat."

Terkait dengan implementasi bidang ekonomi kreatif dan unsur pariwisata, Angela mengaku masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan Menparekraf Wishnutama. Ia pun yakin "duet" antara dirinya dan Wishnutama dapat membawa hasil yang baik.

"Saya tentunya harus berdiskusi dulu dengan Pak Wishnutama," tuturnya. "(Karena) pada dasarnya ekonomi kreatif itu bagaimana kita menambahkan nilai yang baik itu agar diintegrasikan dengan pariwisata tentunya."

"Bisa dari banyak hal, seperti kuliner, fashion, dan banyak hal," lanjutnya. "Memang di bawahnya bekraf kita bisa manfaatkan dan menjadi satu-kesatuan yang akhirnya bisa dijual dan menjadi daya tarik dari daerah pariwisata tersebut."

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru