Susi Pudjiastuti Pulang Kampung, Rumah Mewah Nan Canggih Sukses Curi Perhatian
SerbaSerbi

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan ini diketahui kembali ke Pangandaran, Jawa Barat usai benar-benar menyelesaikan masa baktinya. Tak hanya keluarga dan warga sekitar, hunian mewah pun ikut menanti kepulangan Susi.

WowKeren - Susi Pudjiastuti menjadi salah satu menteri yang tidak melanjutkan baktinya di Kabinet Indonesia Maju. Sebagai penggantinya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo lah yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menahkodai Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sang mantan menteri pun mengaku lega sudah menyelesaikan tugasnya selama menjadi "pembantu" presiden dengan sangat baik. Kini ia diketahui pulang ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat. Antusiasme warga lah yang langsung menyambut Susi ketika pesawatnya mendarat di landasan pacu Pamugaran pada Sabtu (26/10) kemarin.

Susi diketahui langsung bertolak kembali ke rumahnya. Hunian yang dimiliki Susi pun sontak menarik perhatian publik. Alasannya tak jauh dari kondisi kediamannya yang super mewah, yang berdiri kokoh di atas tanah seluas lima hektare.

Susi Pudjiastuti Pulang Kampung, Rumah Mewah Nan Canggih Sukses Curi Perhatian

Lamudi

Dilansir dari Grid Idea, rumah tersebut rupanya tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal. Ada lebih dari satu bangunan di kompleks tersebut yang digunakan untuk berbagai peruntukan.

Seperti salah satunya adalah bangunan yang dikhususkan untuk memantau pergerakan pesawat Susi Air melalui GPS. Seperti diketahui, Susi memang memiliki maskapai penerbangan pribadi. Di tempat ini pula tiket pesawat Susi Air bisa dibeli.


Menariknya, bangunan ini pun dilengkapi dengan flight simulator dan traning center. Peralatan canggih untuk kebutuhan simulasi juga disediakan secara lengkap oleh Susi.

Bergeser ke bangunan lain, terdapat pula bangunan asrama bagi para pekerja Susi Air. Total ada enam mess disediakan untuk sekitar 400 pegawai Susi Air.

Tak berhenti sampai di situ. Rupanya Susi pun memiliki bangunan lain yang khusus digunakan sebagai VIP Guest House serta hotel yang diberi nama Hotel Alfi.

Susi Pudjiastuti Pulang Kampung, Rumah Mewah Nan Canggih Sukses Curi Perhatian

Travel Kompas

Seolah tak melupakan kesuksesannya yang bermula dari usaha di bidang perikanan, Susi pun membangun pabrik pengolahan hasil laut di rumahnya. Ikan dan aneka hasil laut yang ditangkap pun diolah di pabrik tersebut sebelum dipasarkan.

Di sisi lain, Susi mengaku lega sudah bisa menyelesaikan pekerjaannya sebagai menteri dengan baik. Hal ini ia sampaikan di sela-sela sambutan warga atas kepulangannya ke Pangandaran.

"Ini kerjaan Pak Jeje (Bupati Pangandaran) dan Pemda, menyambut," ujar Susi. Ia lantas mengucap syukur karena bisa menyelesaikan pekerjaannya sebagai menteri. "Alhamdulillah, kerjaan saya purna," ungkapnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru