Membandingkan Black Panther Si Raja Wakanda dan Aquaman Sang Raja Atlantis, Siapa Superhero Terkaya?
Marvel Studios/Warner Bros. Pictures
Film

Sebelumnya, Black Panther disebut sebagai superhero terkaya. Kekayaan ini berasal dari sumber daya alam, yakni ladang vibranium, logam terkuat di dunia yang hanya berada di Wakanda.

WowKeren - Jika ditanya soal karakter superhero terkaya, mungkin sebagian besar penggemar akan menjawab Bruce Wayne (Batman) dari DCEU atau Tony Stark (Iron Man) dari MCU. Akan tetapi, belum lama ini terungkap fakta bahwa kedua superhero kaya raya tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan sang Raja Wakanda, T'Challa (Black Panther).

Berbeda dengan Wayne dan Stark yang mengandalkan industri bisnis, kekayaan T'Challa berasal dari sumber daya alam, yakni ladang vibranium, logam terkuat di dunia yang hanya berada di Wakanda. Vibranium sendiri merupakan logam paling mahal dan langka di dunia. Bahkan berkat melimpahnya jumlah vibranium yang dimiliki negaranya, kekayaan T'Challa tercatat mencapai USD 90,7 triliun.

Terkait topik ini, sejumlah penggemar pun mulai mempertanyakan kekayaan superhero lainnya, Arthur Curry alias Aquaman. Bukan tanpa alasan, pasalnya Aquaman dikenal sebagai Raja Atlantis yang tentunya menguasai seluruh lautan di dunia, berbeda dengan Black Panther yang hanya berkuasa di Wakanda.

Menurut Screen Rant, Aquaman memang dikenal sebagai superhero terkaya di DC Universe. Apalagi mengingat bahwa 70% bagian Bumi terdiri dari lautan, yang berarti menjadi wilayah kekuasaan sang Raja Atlantis.


Di komik "New 52", Aquaman bahkan menjelaskan bahwa ada lebih dari satu juta bangkai kapal di lautan, dengan perkiraan harta karun senilai enam puluh miliar, yang dapat ia akses kapan saja. Hal inilah yang menjadikannya sebagai salah satu superhero terkaya.

Hal ini berarti Aquaman secara efektif memiliki kekayaan 3/4 dari dunia jika dia mau. Ia juga memiliki akses ke setiap kapal karam dengan harta yang hilang dan memiliki hak mineral untuk seluruh dunia. Jika dijumlahkan pun, total kekayaannya akan jauh melebihi Black Panther.

Akan tetapi, segala macam isi lautan tentunya tak dapat diperjualbelikan ataupun dieksplorasi begitu saja, sama halnya dengan vibranium yang ada di Wakanda. Hal ini pun membuat Aquaman maupun Black Panther secara tak langsung menyandang titel sebagai superhero terkaya jika mereka mau, namun tak bisa merealisasikannya dalam bentuk materiil agar keseimbangan dunia tetap terjaga.

Namun bukan cuma itu saja, perlu dicatat bahwa Aquaman bukanlah satu-satunya karakter penguasa lautan di dunia komik. Pasalnya, Marvel juga memiliki Aquaman versi mereka, yakni Namor. Di Marvel Comics, Namor dikisahkan sebagai Raja lautan dan mampu mengendalikan segala isinya.

Sementara itu, selain superhero-superhero tersebut, sejumlah karakter komik yang lainnya juga dikenal memiliki kekayaan fantastis. Berdasarkan data CBR, karakter-karakter tersebut antara lain Lex Luthor, Victor Von Doom (Dr. Doom), Wilson Fisk (Kingpin), Green Arrow, Reed Richard (Fantastic Four), Norman Osborn, Charles Xavier (Professor X), Emma Frost, Ra's Al Ghul, Maxwell Lord, Janet Van Dyne hingga Magneto.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait