Ditanya Soal Isu Polri Titipan, Ini Jawaban Istri Calon Kapolri Idham Azis
Nasional

Komisi III DPR mengajukan pertanyaan soal kesiapan istri Calon Kapolri Idham Azis dalam menanggapi isu polisi titipan. Ia pun menjawab jika dirinya tak akan bisa ditembus dengan cara tersebut.

WowKeren - Komisi III DPR sempat menanyakan isu soal titip jabatan di lingkungan Polri dengan melalui "pintu belakang" atau istri dari Kapolri. Istri Calon Kapolri Idham Azis yang bernama Fitri Handari memastikan diri tidak akan bisa ditembus oleh oknum-oknum titipan.

"Begitu nama Pak Idham ditunjuk, sudah banyak dong yang mendekati Ibu? Kira-kira apa saja yang disampaikan ke Ibu?," tanya anggota Komisi III Trimedya Panjaitan kepada Fitri di kediamannya, Jalan Panglima Polim III, Jakarta Selatan, Rabu (30/10). "Karena katanya lebih enak melalui pintu Ibu. Ibu bisa mendukung kinerja Pak Idham jadilah Nyonya Idham Azis dari perwira sampai jenderal."

Menjawab pertanyaan tersebut, Fitri mengatakan jika suaminya telah memberikan pemahaman yang keras perihal urusan kedinasan dengan keluarganya. Karena itu, Fitri memastikan jika hal-hal semacam itu tidak akan berlaku padanya.

"Di lingkungan polisi bahwa Pak Idham cukup keras tidak bisa ditembus istri," ujar Fitri. "Ini sejauh ini nggak ada yang nitip ke saya."


Lebih lanjut Fitri menjelaskan jika dirinya tak akan ikut campur terkait masalah dinas dan pekerjaan suaminya. "Saya memang tidak akan pernah ikut campur soal dinas," katanya.

"Saya kira suami saya punya sudah punya ini sendiri untuk mengatur koalisi jadi saya tidak perlu cawe-cawe dan memang memang selama ini sejak suami saya berdinas saya tidak pernah ikut campur urusan dinas. Silakan dan memang saya tidak juga terlibat dan tidak punya kepentingan di situ untuk membantu ini itu tidak ada," lanjutnya memaparkan.

Percakapn tersebut terjadi di kediaman Idham saat menerima kunjungan Komisi III DPR sebagai bagian dari uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri. Dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut anggota Komisi III DPR menanyakan berbagai hal pada Idham hingga menanyakan soal kesiapan Fitri sebagai calon Ibu Kapolri.

Idham sendiri lantas mengungkapkan bahwa dirinya selalu meminta sang istri untuk fokus mengurusi rumah tangga. Ia juga menyinggung soal 3ur, yakni sumur, dapur, dan kasur.

"Saya bilang sama dia, kamu urus 3ur aja. Sumur, dapur, kasur aja," ujar Idham. "Saya tidak pernah putus betul mata rantai itu."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru