Raut Wajah Kriss Hatta Saat Lihat Anthony Hillenaar Di Persidangan Diungkap Oleh Pakar Ekspresi
Selebriti
Kriss Hatta Dipolisikan Soal Kasus Perkelahian

Seorang pakar ekspresi, Dodi Triasman mengungkap makna dari raut wajah Kriss Hatta saat menatap Anthony Hillenaar memberikan kesaksian di depan majlis hakim.

WowKeren - Terhitung sudah 6 bulan lamanya Kriss Hatta mendekam di penjara lantaran kasus penganiayaan pada aktor Anthony Hillenaar. Meski sudah melakukan proses mediasi dan membayar uang seniali Rp 150 juta, rupanya mantan suami Hilda Vitria ini masih juga belum dibebaskan.

Lantas pada Selasa (29/10) Kriss kembali menjalani sidangnya. Anthony pun terlihat hadir di persidangan tersebut sebagai saksi. Kendati demikian, bintang FTV itu memaparkan penjelasannya saat dimintai keterangan oleh oleh hakim.

Saat Anthony memaparkan penjelasannya, Kriss terlihat duduk melihat pria tersebut dan menyimak keterangannya dengan baik. Lantas seorang pakar ekspresi, Dodi Triasman mengungkap makna dari raut wajah Kriss saat menatap Anthony di persidangan.

Menurut Dodi, ekspresi wajah Kriss menunjukkan bahwa aktor 31 tahun itu merasa ada yang tidak sesuai dari keterangan yang diberikan Anthony di hadapan majlis hakim. Melalui sebuah video dalam persidangan, Dodi memaparkan satu persatu bahasa tubuh Kriss saat menatap Anthony.


"Bagaimana Kriss menunjukkan ekspresi saat Anthony memaparkan (kesaksian),” ujar Dodi seperti dikutip dari tayangan “Silet” RCTI, episode Rabu (30/10). “Apa yang disampaikan (Anthony) itu kadang-kadang tidak sesuai, istilahnya tidak valid."

Lebih lanjut, Dodi sangat mengamati bagaimana gestur yang ditunjukkan Kriss saat menyimak keterangan Anthony di persidangan. Ia bahkan menjelaskan bahwa bahasa tubuh Kriss menunjukkan rasa aman namun tetap waspada untuk menghadapi setiap kemungkinan yang akan terjadi.

"Posisinya dia (Kriss), sudut bibir, tarikan alis matanya, kita bisa lihat raut wajah,” ungkap Dodi. “Posisi tangannya bersedekap itu menunjukkan posisi dia ngerasa lebih secure walaupun dalam hal ini tetap harus defense."

Sebelumnya memang tampak terjadi simpang siur dari keterangan yang diberikan oleh Anthony dan Kriss. Ketika menghadiri persidangan, Anthony membeberkan bahwa ia hanya menerima uang damai Rp 140 juta dari pihak Kriss. Padahal selama ini Kriss menyampaikan kepada media bahwa ia telah memberikan Rp 150 juta sebagai uang damai.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts