Prisia Nasution Dukung Orang Gangguan Jiwa Melalui Cara Ini
Instagram
Selebriti

Tidak hanya sibuk dengan kariernya sebagai artis layar lebar, Prisia Nasution mengaku saat ini ia tengah fokus membantu orang yang mengalami gangguan kejiwaan melalui cara ini.

WowKeren - Prisia Nasution tidak hanya disibukkan dengan karier cemerlangnya sebagai seorang artis layar lebar. Baru-baru ini, Prisia mengaku sedang fokus untuk membantu orang-orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Prisia menceritakan jika saat ini dirinya telah mendirikan yayasan bernama Kopi Panas Foundation. Yayasan ini yang memiliki tujuan khusus untuk memberikan berbagai bantuan kepada Panti ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Peraih Piala Citra tahun 2011 untuk kategori artis terbaik ini mengaku ia telah menjalankan yayasan miliknya selama satu tahun belakangan. "Iya kalau sekarang nangani ODGJ orang dengan gangguan jiwa atau orang gila. Kalau ini sih sudah setahunan fokus ke sana," ujar Prisia saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan pada Selasa (29/10).

Kepedulian Prisia kepada orang-orang yang mengalami gangguan jiwa ini dilakukan bukan tanpa alasan. Selama ini, ia telah mengamati jika kehidupan ODGJ cukup keras lantaran stigma masyarakat. Prisia juga mengungkapkan selama ini jarang ada masyarakat yang peduli dan melakukan sumbangan sukarela ke Panti ODGJ.


"Sekarang orang kalau nyumbang ke panti asuhan, panti jompo, pernah denger nggak orang nyumbang ke panti ODGJ?," kata Prisia. "Nah disitu mereka juga dapat bantuan dari pemerintah kurang."

"Orang nggak ada yang tahu mau nyumbang ke situ. Sementara satu panti itu bisa 400 orang," sambung wanita usia 35 tahun ini. "Gimana caranya kasih makannya? Sedangkan yang punya panti itu ada yang supir andong, gimana caranya menghidupi mereka?"

Pemain film "Sang Penari" ini menceritakan awal mula bagaimana ia bisa tergugah secara pribadi untuk memedulikan kesejahteraan ODGJ. Ia mengaku dulu sering melaju mobilnya begitu saja saat melihat ODGJ di jalanan. Namun lama kelamaan, Prisia mulai memperhatikan dan terbesit rasa ingin membantu.

"Dulu aku sempat ketemu ODGJ aku ngegas aja naik mobil. Yah mau gimana cara bantuinnya? Bingung kan. Nah itu aku sempat kepikiran. Tapi pas ditelaah lebih jauh, banyak sekali panti ODGJ yang nggak kepegang," ujar Prisia. "Dimulai dari situ sih, memastikan mereka makan, punya tempat tinggal dan pengobatan yang layak. Bantuan dari segi itu saja."

Kini yayasan milik Prisa sering menyalurkan bantuan berupa makanan hingga obat-obatan ke panti-panti ODGJ. "Cara bantuinnya pasti kan mereka butuh standar lah butuh sembangko, pasti kita kasih. Kalau misalkan ada siapapun yang mau bantu silahkan datang ke panti interaksi bareng," tutup Prisia Nasution.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait