'You Quiz on the Block' Lepas Mendiang Jonghyun dan Sulli Lewat Puisi Penuh Makna
Naver
TV
Sulli Meninggal

Jonghyun SHINee meninggal pada 18 Desember 2017 dan Sulli wafat pada 14 Oktober 2019. Kedua idol asuhan SM Entertainment ini meninggal dengan cara bunuh diri.

WowKeren - SM Entertainment selama dua tahun terakhir telah kehilangan dua idol muda berbakat yang diasuhnya karena bunuh diri. Mereka adalah Jonghyun SHINee yang meninggal pada 18 Desember 2017 dan Sulli yang wafat pada 14 Oktober 2019.

Kepergian Jonghyun dan Sulli karena bunuh diri ini tentu menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya adalah program "You Quiz on the Block" yang dipandu oleh Yoo Jae Seok dan Jo Se Ho.

Pada episode terbaru yang tayang Selasa (29/10), "You Quiz on the Block" mengangkat tema masa muda dan apa artinya untuk mereka. Yoo Jae Seok dan Jo Se Ho mewawancarai empat orang tua soal masa muda.

Di akhir episode itu, "You Quiz on the Block" melepas kepergian Jonghyun dan Sulli lewat puisi penuh makna. "Meskipun 'malam biru' kalian berkedip dalam kesendirian dan 'kebenaran biru' mungkin terkoyak oleh angin keras, masa mudamu adalah bintang biru terang itu sendiri," tulis "You Quiz on the Block".


"Masa mudamu menjadi bintang jatuh yang bersinar sampai akhir. Untuk beberapa alasan, 'malam biru' mengingatkanmu. Jika kamu berjuang dalam 'persamaan tak dikenal' kehidupan, kami akan menjadi 'selimut nyaman' untuk menghiburmu," sambung "You Quiz on the Block".

"'Untukmu yang cantik' yang bersinar biru cerah. Untuk mengenang bintang-bintang yang tak terhitung jumlahnya yang akan selamanya tinggal di musim semi meskipun mereka pergi di musim gugur," pungkas "You Quiz on the Block".

Puisi "You Quiz on the Block" juga menyertakan beberapa kata yang punya hubungan dengan mendiang Jonghyun dan Sulli. "Malam Biru" dalam bahas Inggris yakni "Blue Night" merupakan program radio yang dulunya dipandu oleh Jonghyun. Lalu "Kebenaran" dalam bahas Korea dibaca jil-li, yang merupakan nama lahir Sulli.

"Persamaan Tak Dikenal" mengacu pada grup f(x). "Selimut nyaman" adalah lirik dalam lagu "End of a Day" Jonghyun. Kemudian "Untukmu yang Cantik" dalam bahasa Inggris "To The Beautiful You" adalah drama Sulli. Sebagai penutup, puisi penuh makna "You Quiz on the Block" menggunakan latar lagu "Lonely" milik Jonghyun.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts