PA 212 Harap Banser Ikuti Ketum PBNU Hormati Habib Rizieq
Instagram
Nasional

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, berharap agar ajakan Ketua Umum PBNU Said Aqil untuk menghormati semua habaib termasuk Habib Rizieq bukan sekedar lip service belaka.

WowKeren - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil, mengajak untuk menghormati para habib, termasuk pentolan FPI Habib Rizieq. Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, lantas berharap agar pernyataan Said tersebut bukan sekedar lip service.

Menurut Novel, ajakan tersebut perlu diamalkan oleh Said sendiri dan juga para anggota NU. Termasuk juga organisasi yang ada di bawah PBNU, seperti Banser.

"Perlu diaplikasikan ke dalam pengamalan baik dari pribadi KH SAS (Said Aqil Siroj) sendiri serta organisasi NU, yang dipimpin bersama sayap NU-nya," tutur Novel pada Kamis (31/10). "Termasuk Banser untuk segera wajib menghormati para Habaib di manapun berada."

Novel sendiri menyinggung Banser secara khusus karena organisasi tersebut dinilai pernah mendiskreditkan para habib. Bahkan, tutur Novel, perbuatan Banser tersebut pernah diabadikan dalam video dan menjadi viral.

"Karena selama ini oknum Banser secara terang-terangan mendiskreditkan para habaib, khususnya di FPI. Termasuk kepada Habib Rizieq yang pernah viral videonya," ujar Novel. "Dan itu jauh adabnya dan hormat kepada para habaib."


Selain itu, Novel mengaku bahwa dirinya selama ini selalu mengamalkan ajaran Habib Rizieq terkait kewajiban menjunjung tinggi kemuliaan para habaib. Hal ini termasuk juga para habaib di NU serta habaib pendukung Presiden Joko Widodo.

"Untuk itu dengan ceramahnya KH SAS permasalahan selama ini bisa cair untuk tidak mendiskreditkan habaib," tutur Novel. "Apalagi sampai mempersekusi habaib seperti kejadian penolakan Musda FPI Jateng, yang Imam Daerahnya FPI Jateng adalah habib."

Sebelumnya, Said menjelaskan bahwa sikap menghormati para habib adalah perintah Allah dalam Alquran. Termasuk Habib Rizieq.

"Kita harus hormat pada habaib, Allah memerintahkan Nabi Muhammad, 'Muhamamad katakan saya tidak mau bayaran, enggak ingin imbalan, satu yang saya minta, cintailah keturunan ku'. Maka kita wajib menghormati habaib. Semua habib enggak pandang bulu kita harus hormat, Habib Jindan, Habib Lutfi, Habib Syech," tutur Said mengutip ayat Alquran dalam sambutannya. "Habib Rizieq, iya. Alasan yang paling utama adalah karena perintah Alquran tadi dan kedua sesama ukhuwah islamiah."

Selain itu, Said juga menegaskan bahwa habib tidak boleh dikriminalisasi. "Ya kita hormatilah. Tidak boleh kita kriminalisasikan. Enggak boleh kita hina, harus kita hormati," pungkas Said.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru