Usai Terseret Penggelapan Dana, Irwansyah Diduga Terima Uang dari Kasus Korupsi Wawan
Instagram/irwansyah_15
Selebriti

Irwansyah sebelumnya dilaporkan rekan bisnisnya terkait tudingan penggelapan dana senilai Rp1,9 miliar. Selain Irwansyah, sejumlah artis juga terseret dalam kasus korupsi Wawan.

WowKeren - Kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sedang menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, adik Ratu Atut Chosiyah tersebut didakwa menggelapkan dana miliaran rupiah terkait pengadaan alat kesehatan Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang Selatan.

Sejumlah nama artis ikut terseret dalam kasus korupsi tersebut. Sebut saja Jennifer Dunn, Catherine Wilson, hingga Rano Karno yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut tersebut diduga ikut menerima aliran dana dari Wawan.

Selain nama-nama artis itu, Irwansyah juga disebut oleh Jaksa telah menerima sejumlah uang. Wawan sebagai pemilik PT Bali Pasific Pragama (BPP) disebut menyetorkan uang ke PT Andhika Cipta Pratama (ACP) milik suami Zaskia Sungkar tersebut.


Setoran tunai yang dilakukan Wawan melalui PT BPP ke PT ACP dilakukan sebanyak empat kali. Apabila dijumlah, maka dana yang diterima PT ACP milik Irwansyah mencapai sekitar Rp835 juta. "Penempatan rekening ini berasal dari setoran tunai terdakwa melalui PT BPP untuk pembelian saham PT ACP," ujar jaksa KPK dilansir detikHOT.

Irwansyah sendiri diketahui pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Wawan. Pada 2015 silam, Irwansyah juga telah mengembalikan uang sebesar Rp49 juta kepada KPK. Saat dimintai konfirmasi, manajer Irwansyah hanya bisa memberikan keterangan bahwa sang artis sedang berlibur.

"Irwan lagi di luar negeri, baru pulang tanggal 2, liburannya kan sudah lama direncanakan, setelah Irwan stripping sinetron selesai," kata Muhaimin selaku manajer Irwansyah. "Memang setiap tahun, Oktober-November, liburan."

Belum lama ini, Irwansyah juga dipolisikan Medina Zein atas dugaan penggelapan uang sebesar Rp1,9 miliar. Irwansyah dan Medina diketahui sebagai rekan bisnis dan sama-sama menjabat komisaris di perusahaan mereka.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait