Sukses Sebagai Aktor, Rain Bakal Jadi Orang Korea Pertama Yang Terima Penghargaan Ini Di Luar Negeri
Selebriti

Aktor sekaligus penyanyi kawakan asal Korea Selatan yakni Rain, bakal menghadiri U.S.-Asia Entertainment Summit dan menerima penghargaan Game Changer Awards 2019.

WowKeren - Selain sukses sebagai penyanyi, Rain juga bersinar di dunia akting. Suami Kim Tae Hee ini bahkan tak hanya membintangi film dan serial drama dari Korea Selatan, melainkan juga yang diproduseri oleh pihak luar negeri.

Berkat pencapaiannya di dunia akting, Rain akan menerima sebuah penghargaan di ajang Game Changer Awards 2019 dan menghadiri U.S.-Asia Entertainment Summit. Dilansir dari Soompi pada Kamis (31/10), ajang tersebut akan digelar di Los Angeles pada 5 November mendatang. Acara tersebut diadakan oleh Asia Society Southern California (ASSC).

U.S.-Asia Entertainment Summit merupakan konferensi yang mempromosikan kerja sama antara tokoh-tokoh penting di Hollywood dan industri hiburan Tiongkok. Pembuat film, pembuat konten, dan pembuat kesepakatan yang memimpin industri film, musik, konten digital, dan game di seluruh Asia akan berkumpul dalam acara tersebut.

Tahun ini ajang tersebut akan menampilkan personel utama dari berbagai negara Asia. Beberapa negara tersebut diantaranya yakni Korea Selatan, India, dan Jepang, serta industri hiburan lokal Amerika Serikat.


Rain sendiri nantinya akan menerima penghargaan "Entertainment Game Changer". Dia merupakan orang Korea pertama yang menerima penghargaan tersebut di luar negeri. Pemenang lainnya adalah Wei Zhang (presiden Alibaba Pictures), Bob Weis (presiden Walt Disney Imagineering), dan Wang Leehom (penyanyi-penulis lagu).

Beberapa tokoh-tokoh penting juga diundang dalam acara tersebut. Mereka diantaranya seperti Steven Xiang (CEO Huanxi Media Group), Douglas Montgomery (wakil presiden Kategori Management di Warner Brothers), dan Kevin Lin (salah satu pendiri Twitch).

Debut Hollywood pertama Rain yakni saat membintangi film "Speed Racer" pada tahun 2008. Tahun berikutnya, pria kelahiran 1982 itu pun sukses dalam film "Ninja Assassin" karya James McTeigue. Dalam film tersebut, ia bermain sebagai pemeran utama, yakni Raizo hingga berhasil memenangkan penghargaan Biggest Badass di MTV Movie Awards 2010.

Sementara itu, Rain baru-baru ini membintangi serial drama MBC bertajuk "Welcome 2 Life" sebagai Lee Jae Sang. Kini, ia diketahui tengah mempersiapkan drama Tiongkok terbarunya bertajuk "Endless August" yang akan tayang di tahun 2020 mendatang.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru