Menhan Prabowo Terima Gaji, Gerindra: Bukan Untuk Pribadi Tapi Akan Disumbangkan
Nasional

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku menerima gaji atas jabatannya, Partai Gerindra menyebutkan jika uang tersebut tidak untuk pribadi tapi akan disumbangkan.

WowKeren - Prabowo Subinato akhirnya mengakui jika ia tetap menerima gajinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) setelah diisukan menolak gaji tersebut. Namun Partai Gerindra menjelaskan jika gaji yang diterima Prabowo tersebut bukan untuk keperluan pribadi.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi jika Prabowo tetap akan mengambil gajinya sebagai Menhan. Hal ini lantaran sebagai Menhan, Prabowo harus menandatangani penerimaan gaji sesuai dengan aturan yang ada.

"Pak Prabowo itu (bilang) gaji diterima, gaji diterima kan aturannya dia harus tanda tangan penerimaan gaji," ujar Dasco ketika dihubungi, Kamis (1/11). "Tapi kemudian setelah gaji diterima ya akan disalurkan bukan untuk keperluan pribadi, kira-kira begitu."

Dasco mengungkapkan jika Prabowo tidak mengungkapkan secara langsung kepadanya terkait penggunaan gaji tersebut. Menurut Dasco, Prabowo tentunya akan menyalurkan gaji yang diperolehnya ke yayasan atau orang lain yang lebih membutuhkan.


"Kan banyak bisa di (sumbangkan) ke yayasan-yayasan atau ke orang-orang yang membutuhkan, ya begitu kira-kira lah," kata Dasco. "Ya kalau nyumbang-nyumbang kan biasa, nggak pernah bilang sebelumnya, mungkin waktu itu bilangnya ke Dahnil, jadi nggak terima gaji itu dalam kaitan ya tetap harus diterima sesuai formalnya kan ada aturannya, ada tandatangan gaji, tapi setelah itu mau disumbangkan untuk apa ya itu hak Pak Prabowo."

Sebelumnya isu Prabowo tidak ingin menerima gaji sangat santer diberitakan. Bahkan juru bicara Prabowo, Dahnil mengonfirmasi hal ini melalui akun media sosialnya.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua," kata Dahnil pada Rabu (30/10). "Khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar."

Setelah berita simpang siur terkait polemik gaji Ketua Umum Partai Gerindra tersebut terus mencuat, Prabowo pun telah menegaskan kebenarannya. Prabowo menegaskan jika ia tetap menerima gaji sebagai rasa hormatnya pada negara dan berjanji menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

"Saya nggak tahu dari mana itu," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (31/10). "Pokoknya masa kita nggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait