Medina Zein Beber Kronologi, Sebut Rekening Pribadi Irwansyah-Zaskia Sungkar Terima Sejumlah Dana
Instagram
Selebriti

Medina Zein akhirnya membeberkan kronologi Irwansyah menggelapkan sejumlah dana di perusahaan mereka pada Hotman Paris Hutapea. Simak penuturan lengkap Medina berikut.

WowKeren - Medina Zein dan sang suami, Lukman Azhari, menceritakan kronologi mulai awal hingga akhirnya melaporkan Irwansyah atas tuduhan penggelapan dana. Kepada Hotman Paris Hutapea, Medina membeberkan bahwa bisnis kue kekinian bareng Irwansyah mendadak timbul utang pada tahun kedua. Hal tersebut ialah awal mula kecurigaan Medina.

"Jadi awalnya kan bisnis kue kekinian, (mendirikan) PT. Ada 5 (pemilik saham). Porsi sahamnya paling besar Bella (Laudya Cynthia Bella) karena kan brand ambassador," ujar Medina dalam tayangan "Hotman Paris Show". "Seiring berjalannya waktu, tahun pertama Alhamdulillah udah balik modal. Modalnya cuman Rp1 M-an lah. (Perusahaan didirikan) tahun 2017."

"Tahun pertama kita berlipat-lipat, bahkan bukan balik modal tapi omsetnya lumayan besar sekali," sambung Medina. "Di tahun kedua, tiba-tiba ada penurunan. Tapi yang mulai dicurigai adalah timbulnya utang."

Ketika meminta keterangan dari Irwansyah, Medina menyimpulkan bahwa perusahaan mereka telah merugi. "Singkat cerita, aku mulai tanya sama Irwan. 'Iya soalnya katanya net profit jualan kue cuma 7%'. Aku sebagai orang bisnis, kalau aku punya net profit 7% mending aku tutup aja karena lebih kecil dari PPN," terang Medina.


Selanjutnya, Medina memutuskan untuk mengaudit keuangan perusahaan. Namun, dokumen-dokumen yang diminta Medina seolah sengaja dipersulit oleh pihak Irwansyah.

"Di perjalanan, Kantor Akuntan Publik (KAP) sudah memiliki sebagian data. (Mengaudit)PT Bandung Berkah Bersama," cerita Medina. "Tapi tidak bisa audit keseluruhan karena dokumen tidak diberikan semua oleh pihak sana (Irwan)."

Setelah "memaksa" pihak keuangan menunjukkan rekening koran perusahaan, ditemukan aliran dana ke rekening pribadi dan rekening perusahaan yang tidak ada hubungannya dengan PT Bandung Berkah Bersama. "Rekening pribadinya adalah atas nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, ada juga perusahaannya Irwansyah (Jannah Corp)," tutup Lukman.

Sebelumnya, Irwansyah dan Zaskia Sungkar telah membantah tudingan tersebut. Keduanya kini tengah berlibur hingga belum dapat dimintai keterangan tentang pernyataan Medina ini.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait