Joaquin Phoenix Cuma Dapat Gaji Kecil di 'Joker', Sama Sekali Tak Imbang dengan Kesuksesan Film
Getty Images
Film

Sejak diputar secara global pada 4 Oktober lalu, 'Joker' sendiri tercatat telah mengumpulkan USD 874 juta atau setara dengan Rp12,5 triliun, dan tentunya masih akan terus bertambah.

WowKeren - "Joker" masih terus menunjukkan dominasinya di box office. Bahkan sejak diputar secara global pada 4 Oktober lalu, film arahan sutradara Todd Phillips ini telah memecahkan beragam rekor.

Hingga berita ini ditulis, "Joker" sendiri tercatat telah mengumpulkan USD 874 juta atau setara dengan Rp12,5 triliun, dan tentunya masih akan terus bertambah. Menilik dari kesuksesan ini, tentunya tak heran jika para penggemar mulai penasaran soal gaji yang diperoleh sang bintang utama, Joaquin Phoenix.

Namun alih-alih mendapatkan honor besar, Joaquin justru hanya memperoleh USD 4,5 juta saja (sekitar Rp63 miliar). Usut punya usut, menurut The Hollywood Reporter, gaji sang aktor memang setara dengan penggarapan film "Joker" yang hanya menghabiskan bujet rendah, yakni sekitar USD 55 - 70 juta saja.

Angka ini tentunya sangat berbanding terbalik dengan anggaran yang dikeluarkan Warner Bros saat membiayai film anti-hero mereka sebelumnya, "Suicide Squad". Diketahui, film yang dirilis pada 2016 tersebut menelan dana hingga USD 170 juta dan justru flop di pasaran.


Di sisi lain, "Joker" tercatat telah mengungguli "Deadpool" yang sebelumnya memegang rekor sebagai film R-rated terlaris sejak dirilis pada 2016. Tak cuma itu, "Joker" juga berhasil menjadi salah satu film terlaris tahun 2019. "Joker" juga menjadi film terlaris yang pernah dibesut oleh Warner Bros di tahun 2019, di mana sebelumnya rekor ini dipegang oleh "It: Chapter Two".

Sementara itu, Warner Bros sendiri dikabarkan sudah mulai mengkampanyekan "Joker" untuk masuk ke beberapa nominasi ajang penghargaan film Academy Awards. Beberapa kategori utama pun dibidik oleh Warner Bros, termasuk Aktor Terbaik untuk Joaquin Phoenix.

Tak hanya itu, Zazie Beets selaku pemeran Sophie Dumond juga dikampanyekan Warner Bros di kategori Aktris Pendukung Terbaik. Skenario "Joker" yang ditulis langsung oleh sutradara Todd Phillips juga diajukan di nominasi Skenario Adaptasi Terbaik, pun dengan beberapa kategori lainnya.

Tercatat, setidaknya ada 16 kategori yang diincar Warner Bros dan mereka ajukan untuk masuk ke nominasi Oscar 2020 mendatang, termasuk sejumlah nominasi teknis seperti Efek Visual Terbaik hingga Kostum Terbaik. Meski belum ada rincian pasti terkait kategori apa saja yang diincar Warner Bros, yang jelas "Joker" diprediksi bakal "menyapu bersih" piala Oscar nantinya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru